Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PC GP Ansor Jepara Gelar Kelas Media dan Jurnalistik


 
Jepara, biliksantri.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jepara menggelar Kelas Media dan Jurnalistik pada Ahad (23/05/2021) di Aula SMK Hasan Kafrawi Desa Pancur, Mayong.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 gelombang dan gelombang pertama ditujukan untuk 5 PAC GP Ansor se-Kabupaten Jepara yakni PAC Mayong, Nalumsari, Welahan, Kalinyamatan dan Batealit. Mulai tanggal 23 Mei, 30 Mei dan 6 Juni 2021.

Adapun materi yang diberikan yakni Jurnalistik Dasar dan Etika Jurnalistik, Desain Visual, Maintenance Website, Blog, Akun Medsos dan Manajemen Ansor Cyber Media.

Ketua PC GP Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar menceritakan saat ia belum menjadi Ketua Ansor, seolah-olah NU itu kalah dengan media Ormas Islam yang lain. Padahal secara kuantitas dan kualitas, NU lebih berpotensi. Menurutnya kegiatan ini sudah mendesak sekali baik secara dakwah jam'iyah dan kemajuan sahabat Ansor di bidang media.

"Terlebih untuk kemajuan Pengurus Ansor," katanya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Mayong, H. Rozikin mengatakan sudah sudah saatnya NU bangkit lewat kegiatan ini yang dimotori oleh kalangan muda. Ia juga menambahkan dalam berkhidmat di NU, perlu menjalankan posisi sesuai dengan tupoksi dan kapasitas masing-masing.

Kegiatan Jurnalistik ini diisi oleh Muhammadun Sanomae (Komisioner KPU Jepara), Subkhan Zuhri (Ketua KPU Jepara) dan Zaenal Abidin (Kepala Biro Jawa Pos Radar Kudus).


(Mus/Lim)

Posting Komentar untuk " PC GP Ansor Jepara Gelar Kelas Media dan Jurnalistik"

Berlangganan via Email