Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkuat Kader NU, Warga Desa Tigajuru Gelar Khataman Bersama

 

Jepara, biliksantri.com - Sebagai wujud penguatan kader NU di lingkungan masyarakat, sejumlah warga desa Tigajuru menggelar khataman Al-Qur'an bersama dengan para tokoh masyarakat serta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) pada Jumat, (29/05/2021) di Mushola Habiburrahman, Tigajuru, Mayong, Jepara.

Menurut Affandi, salah satu tokoh masyarakat desa Tigajuru, selain untuk memperkuat kader NU, salah satu tujuan acara itu yakni sebagai ajang silaturahim dan untuk mempererat tali persaudaraan warga Tigajuru. 



"Jadi kita bisa memperat hubungan warga desa Tigajuru dengan Khataman Al-Qur'an secara bergilir", jelas Ali Affandi selaku moden Tigajuru.

Lanjut Affandi mengatakan acara itu berlangsung tidak hanya sekali, namun dilaksanakan satu bulan sekali setiap tanggal 17 dalam kalender Qomariah dan dilaksanakan secara keliling di mushola-mushola.

Sementara itu, Faiz Fahrudin, ketua IPNU Tigajuru mengaku dengan adanya kegiatan itu, semua lapisan masyarakat baik sepuh maupun muda dapat sinergi bersama menghidupkan marwah NU dengan menjalankan tradisi amaliahnya. Ia berharap kegiatan itu tetap lestari dan dapat dipertahankan.

"Karena rasa persaudaraan antar warga harus terus dipupuk," terangnya.


(Alfia/If)

Posting Komentar untuk " Perkuat Kader NU, Warga Desa Tigajuru Gelar Khataman Bersama"

Berlangganan via Email