Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkuat Kaderisasi, Ansor Tahunan Tetap Gelar PKD Sesuai Prokes

 


Jepara, biliksantri.com - Dalam rangka memperkuat dan mempertahankan kaderisasi di tengah pandemi yang kembali mengganas, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di kompleks Masjid Baitudz Dzakirin, Desa Tegalsambi pada Jumat-Sabtu, (28-29/05/2021) dengan protokol kesehatan ketat.

"Kegiatan PKD ini merupakan pelaksanaan program kerja PAC Ansor Tahunan untuk mempersiapkan kaderisasi yang berjenjang, sistematis dan terukur", kata M. Charisul Huda, Ketua PAC Ansor Kecamatan Tahunan.

Charis sangat mengapresiasi semangat kader Ansor Kecamatan Tahunan yang telah berpartisipasi dalam PKD ini.

"Awalnya kami menargetkan peserta sekitar 50 orang saja, namun sampai pelaksanaan PKD tercatat lebih dari itu", lanjut Charis.


Sebenarnya ia cukup khawatir dengan kondisi pandemi covid-19 yang kembali mewabah, namun setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang PKD tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Dengan PKD ini,  kami juga membiasakan kenormalan baru, cuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan jarak antar peserta diatur. Tempatnya pun di ruang terbuka dan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Bagana sebelum PKD dimulai", lanjut Charis.

Menurut Afandi  sekretaris PAC Ansor  Kecamatan Tahunan, kegiatan PKD kali ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan kader dan pemimpin di tingkat desa atau ranting.

"Kaderisasi pimpinan ranting harus dipersiapkan dengan matang. Pemberian materi Ahlusunnah Wal Jama'ah An Nahdliyyah, Ke-NU-an dan ke-Ansor-an terintegrasi dengan pemantapan wawasan kebangsaan dan bela negara sekaligus", ujar Afandi.

"Bagi kader Ansor, NKRI harga mati. Keislaman dan kebangsaan adalah dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan", pungkas Afandi.


(Zak/Red)

Posting Komentar untuk " Perkuat Kaderisasi, Ansor Tahunan Tetap Gelar PKD Sesuai Prokes"