Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Santuni 40 Yatama, PAC Fatayat Mayong Ingin Miliki Rumah Yatim yang Dikelola Banom NU

fatayat-dan-nu-mayong-santunan-anak-yatim
Santuni 40 Yatama, PAC Fatayat dan Banom NU Mayong

Jepara, biliksantri.com - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sodaqoh Nahdatul Ulama (Lazisnu) Care Kabupaten Jepara lewat PAC Fatayat NU Mayong memberikan bantuan santunan kepada 40 anak yatim piatu yang ada di Wilayah Mayong pada Ahad (02/05/2021) di MWC NU Mayong. Masing-masing anak mendapatkan uang sebesar Rp 100.000,- dan satu kantung sembako.  Kegiatan ini dijalankan setiap bulan Ramadhan dan bekerja sama dengan MWC NU se-Jepara. 


Sponsor utama dalam santunan ini yakni PR Sukun dari Kudus. Adapun mengenai pelaksanaan kegiatan, tergantung situasi kondisi MWC masing-masing. 


Ketua PAC Fatayat NU Mayong, Masruroh mengungkapkan biasanya kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Haji Jepara. Namun, dikarenakan Pandemi Covid-19, maka terpaksa dilakukan di MWC masing-masing untuk menghindari kerumunan. 


"Tujuannya yakni menjalin ukhuwah islamiyah serta peduli sesama mas," katanya saat dihubungi oleh biliksantri.com. 


Masruroh berharap kedepannya MWC NU Mayong beserta Banomnya bisa mengadakan kegiatan seperti ini. Tak hanya di bulan Muharam saja, namun bisa dilaksanakan di bulan Ramadan juga.


"Syukur bisa memiliki rumah yatim yang dikelola oleh Banom NU Mayong," katanya. 


Sementara itu, salah satu ibu dari penerima santunan, Winda Dwi Lestari mengungkapkan rasa syukurnya karena masih ada orang-orang baik di sekelilingnya yang masih memperhatikan anak yatim di tengah Pandemi. Ia menambahkan baru pertama kali mendapat santunan.


Sebelumnya, ia dapat undangan dari PAC Fatayat NU Mayong untuk menghadiri acara santunan anak yatim. Ia berharap semoga kegiatan ini bermanfaat baginya. 


"Tentunya yang memiliki anak yatim," ujar ibu dari Almira Nabila Ramadani itu. 


(Ham/If)

Posting Komentar untuk " Santuni 40 Yatama, PAC Fatayat Mayong Ingin Miliki Rumah Yatim yang Dikelola Banom NU"

Berlangganan via Email