Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergi Atas Nama Cinta Jadi Kunci Keberhasilan Organisasi

kang-zainal-acara-pac-ipnu-ippnu-mayong
Upgrading PAC IPNU - IPPNU Kecamatan Mayong (Doc. PAC IPNU-IPPNU Mayong)

 

Jepara, biliksantri.com - Sinergi atas nama cinta agar saling menguatkan dalam berkhidmah kepada NU menjadi kunci keberhasilan dalam berorganisasi.Sukses atau tidaknya organisasi IPNU IPPNU adalah tergantung dari tanggung jawab anggotanya. Baik itu ketua, sekretaris dan departemen-departemennya. Hal itu ditegaskan oleh Zainal Muttaqin dalam kegiatan Upgrading PAC IPNU IPPNU Mayong pada Sabtu, (01/04/2021) di aula SDIT Al-Anwar Mayong Jepara. 


"Kita bisa karena biasa, biasa karena dipaksa, dipaksa untuk bisa,"tegas pria yang kerap disapa kang Zain yang juga merupakan ketua GP Ansor Welahan itu. 


Pada kesempatan itu Zainal memberi wawasan kepada para anggota baru PAC Mayong tentang bagaimana menjadi pemimpin yang sukses.


Menurutnya, untuk menjadi pemimpin yang baik dalam suatu organisasi sangat dibutuhkan adanya totalitas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi dimana kita harus paham dalam menguasai medan juang dan gerak dari setiap kinerja yang diembankan. Selain itu, sebagai kader yang baik juga harus dapat membangun kerjasama dan komunikasi antar anggota, sehingga tercipta  sebuah  chemistry yang baik antara pemimpin dengan anggotanya.


Zain juga menyampainkan pesan, menjadi good looking itu penting, namun lebih penting apabila mempunyai atitude yang baik. Artinya, sikap yang baik lebih dihargai dibandingkan hanya baik dipenampilannya saja.


Pada kegiatan itu sedikitnya ada 30 peserta upgrading yang merupakan kader PAC IPNU IPPNU Mayong untuk meneruskan kepengurusan lebih baik dua tahun ke depan.


(EL/If)

Posting Komentar untuk "Sinergi Atas Nama Cinta Jadi Kunci Keberhasilan Organisasi"

Berlangganan via Email