Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baru Pertama Terbentuk, IPNU IPPNU Desa Bandung Siap Jaga Komitmen

pr-ippnu-bandung

Jepara, biliksantri.com - Setelah vakum bertahun-tahun akhirnya IPNU IPPNU Ranting Bandung terbentuk di tahun 2021 untuk pertama kalinya. Bersamaan dengan kegiatan Halal Bi Halal. Pengurus periode 2021-2023 dilantik langsung oleh Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Jepara pada Ahad, ( 06/06/2021) di dukuh Sempok Kulon desa Bandung, Mayong. 

Faridatul Faudah selaku mandataris ketua IPPNU Ranting Bandung mengatakan, semangat dan komitmen anggota dalam berorganisasi diperlukan untuk menjaga marwah organisasi. Karena itu ia berharap agar para kader menumbuhkan rasa cintanya pada IPNU IPPNU, dan istiqomah dalam menjaga ajaran Aswaja. 

"Meski perdana tapi kita harus mampu menjadikan organisasi yang bermanfaat bagi Agama, Bangsa, dan Negara. Serta menjadikan pelajar NU yang siap mengawal NKRI," pungkasnya.

Lanjut Faudah mengatakan, jiwa semangat harus terus dimiliki oleh para kader lantaran berbagai macam upaya dilakukan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meruntuhkan NKRI. 

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Mayong, Nisfatul Qoidah menuturkan bahwa pelantikan tidak hanya sebagai upacara saja, akan tetapi  lebih dari tanggung jawab untuk diri sendiri dan juga untuk masyarakat, karena sakralnya pelantikan ini  juga di pertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga kader-kader NU Ranting Bandung yang baru dilantik ini semakin banyak kadernya dan dapat selalu berkembang kedepannya serta bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. 

Sementara itu, ketua IPNU PAC Mayong Hamam Nasirudin menambahkan, terbentuknya IPNU IPPNU di Ranting Bandung itu adalah salah satu upaya dalam rangka memperlebar sayap kaderisasi, khususnya di Kecamatan Mayong. 

Dari data yang diperoleh di kepengurusan PAC Mayong tahun 2021, tercatat sejumlah 16 Ranting IPNU IPPNU berstatus aktif dari total 24 Ranting dan 6 Komisariat yang ada di Kecamatan Mayong. Sisanya adalah Ranting yang perlu dibina ulang agar kembali terbentuk. 

"Masih banyak Ranting yang harus di upgrade kepengurusannya," ungkapnya. 

Hadir dalam acara itu yakni pengurus NU Ranting Bandung, Banom NU Bandung, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mayong serta  PC IPNU IPPNU Kabupaten Jepara. Kegiatan dilaksanakan dengan menggunalan protokol kesehatan ketat. 


(Yon/If)

Posting Komentar untuk " Baru Pertama Terbentuk, IPNU IPPNU Desa Bandung Siap Jaga Komitmen"