Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harlah Pancasila, TBM Edelweis bersama PR IPNU IPPNU Mindahan Kidul Gelar Nobar dan Bedah Film "Say I Love You"

 

TBM-Edelweis-pr-ipnu-ippnu-mindahan-jepara
Nonton Bareng dan Bedah Filim "Say I Love You (Doc. TBM Edelweis)

Jepara, biliksantri.com - Momentum hari lahir Pancasila 1 Juni dimanfaatkan oleh beberapa komunitas untuk membangkitkan rasa Nasionalisme. Seperti yang dilakukan oleh Taman Baca Masyarakat (TBM) Edelweis. Bersama PR IPNU IPPNU Mindahan, TBM Edelweis menggelar nonton bareng (nobar) dan bedah film 'Say I Love You' pada Selasa (01/06/2021) di Rumah Kepala Desa Mindahan Kidul, Kecamatan Batealit. 

Ketua IPNU Mindahan Kidul, Shofaril Anam mengatakan tujuan acara ini yakni melatih keberanian anggota dalam berbicara di depan publik (public speaking) secara langsung. 


"Memang sengaja pembedah film diambil dari pihak anggota, bahkan pelibatan secara keseluruhan pure anggota untuk melatih kekuatan mental," katanya.

pr-ipnu-ippnu-mindahan
Nonton Bareng dan Bedah Filim "Say I Love You (Doc. TBM Edelweis)

Salah satu konseptor TBM Edelweis sekaligus pembedah film, Rekan Nor Arief Afendi menambahkan film tersebut menjadi salah satu jembatan dalam menyampaikan makna peran pelajar dari semua jenjang. 

"Disini akan mengenal arti perbedaan, menghargai dan perjuangan secara maksimal. Selain itu bisa membangun semangat berorganisasi," ujar Arief yang juga Mahasiswa UIN Walisongo itu.

Kegiatan ini diikuti oleh 43 peserta yang terdiri dari pengurus karang taruna, Banom NU dan PIK-R Lintang Pitu Mindahan Kidul. Termasuk yang mendukung kegiatan ini dari IPNU IPPNU Mindahan Kidul. Pasalnya, lahirnya TBM Edelweis diprakarsai oleh sejumlah anggota IPNU IPPNU. 


(Lailiyatun Nafisah/Lim/Red)

Posting Komentar untuk "Harlah Pancasila, TBM Edelweis bersama PR IPNU IPPNU Mindahan Kidul Gelar Nobar dan Bedah Film "Say I Love You""

Berlangganan via Email