Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IPNU IPPNU Tigajuru Adakan Makesta di Akhir Periode dengan Prokes Ketat

pr-ipnu-ippnu-tigajuru
Makesta PR. IPNU IPPNU Tigajuru (Doc. PR. IPNU IPPNU Tigajuru)

Jepara, Biliksantri.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan loyalitas kader di tengah pandemi, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Tigajuru mengadakan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) pada Sabtu, (5/6/2021).

Kegiatan berlangsung selama dua hari, pada tanggal 5 Juni sampai 6 Juni yang bertempat di Madrasah Diniyyah Madinatul Ulum Desa Tigajuru, Mayong. Semua peserta dan panitia memakai protokol kesehatan dengan ketat, yakni tidak diperbolehkannya menginap di tempat sesuai SOP Makesta.

"Makesta kali ini tidak boleh menginap seperti biasanya, sebab ada himbauan dari pemdes Tigajuru. Boleh melaksanakan kegiatan asalkan sore sudah pulang ke rumah dan harus jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan," kata M. Faiz Fahruddin, Ketua IPNU Desa Tigajuru.

Ketua panitia Makesta, Wahyu mengatakan kegiatan ini dirancang untuk memenuhi program kerja ranting juga merekatkan antar kader. Serta membangun pengetahuan dalam diri agar menjadi yang punya kualitas sendiri.

"Makesta kali ini bertujuan membangun kedekatan antar kader, agar punya rasa memiliki IPNU dan IPPNU," katanya.

Makesta sendiri diikuti oleh 40 peserta dari seluruh Desa Tigajuru terdiri dari 15 kader IPNU dan 25 kader IPPNU.

Menanggapi hal itu, Pembina IPPNU Desa Tigajuru, Ibu Siti Sugiarti mengapresiasi semangat dan kuantitas kader yang berpartisipasi dalam makesta kali ini.

"Saya salut sama kalian, meski pandemi, masih bisa mengumpulkan kader NU sebanyak ini di Desa Tigajuru. Tapi ingat, Prokes harus dijaga ketat," pungkasnya.



(Bang Hai/Alf/Lim)

Posting Komentar untuk " IPNU IPPNU Tigajuru Adakan Makesta di Akhir Periode dengan Prokes Ketat"

Berlangganan via Email