Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laksanakan PPL Perdana, Prodi PPI Kerjasama dengan Bawaslu

ppl-perdana-prodi-ppi

 

Jepara, biliksantri.com - Tahun 2021 menjadi langkah awal Program Studi Pemikiran Politik Islam (PPI) IAIN Kudus terjunkan mahasiswa ke lapangan dalam rangka mengikuti Praktik Profesi Lapangan. Beberapa mahasiswa PPI angkatan pertama berkesempatan mengikuti PPL di Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Jawa Tengah selama satu bulan.

Hal ini dilakukan sebagai terobosan awal sebagai Program Studi baru untuk meningkatkatkan kualitas mahasiswa.

Kepala Prodi PPI, Siti Malaiha Dewi berharap dengan diberikannya kesempatan ini pada beberapa mahasiswa yang terpilih akan menjadikan motivasi, bisa memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya, dapat  belajar dengan baik, dan dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan selama masa perkuliahan.

"Semoga betah dan dapat belajar dengan serius," ungkap beliau pada Kamis, (12/08/2021). 

ppl-perdana-prodi-ppi


Sementara itu, pada penyambutan mahasiswa PPL di kantor bawaslu Jawa Tengah yang disambut oleh Kasubbag Administrasi sekretariat, Setyo Pamudi menjalaskan tata tertib dan beberapa tugas yang harus dilaksanakan mahasiswa selama pelaksanaan. Diantaranya adalah diharapkannya mahasiswa ikut terlibat menjadi penggerak kaum muda dalam mengenal lebih baik tentang pemilu. Karena hal itu di anggap sebagai faktor penting dalam pelaksanaan pemerintahan di Indonesia.


"Sehingga nantinya mampu membantu dalam pengawasan pemilu yang ada di Indonesia," ungkapnya.

Lanjut Setyo menambahkan, meskipun tidak banyak kegiatan seperti waktu pelaksanaan pemilu, namun mahasiswa diharapkan tetap aktif dalam bertanya dan ikut serta terlibat membantu  pelaksanaan kegiatan-kegiatan Bawaslu yang ada.

"Harus Serius dan semangat," tambahnya.

Selain itu, kordinator kelompok Hamam Nasirudin berharap proses itu dapat mengasah kemapuan sesuai kompetisi Prodi PPI dan menambah relasi untuk bekal pengalaman di masa depan.

"Semoga kami dapat maksimal menimba ilmu di Bawaslu Jateng," ungkapnya.

Kegiatan PPL itu berlangsung pada tanggal 09-30 Agustus 2021, dengan tetap menerapkan dan menjaga protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penularan wabah Covid-19.

Persebaran PPL Mahasiswa PPI IAIN Kudus selain di BAWASLU, sisanya bertempat di DPRD kudus, DPRD Jepara, DPRD Pati, DPRD Grobogan, DPRD Demak, Kasbangpol kudus, KPU kudus


(Lin/Put/Red)


Posting Komentar untuk " Laksanakan PPL Perdana, Prodi PPI Kerjasama dengan Bawaslu"