Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua IPNU Jepara Sampaikan 3 Point Penting Program Kerja Dua Tahun Ke depan

ketua-ipnu-program-kerja
(Doc. PC IPNU IPPNU Jepara)


Jepara, biliksantri.com - Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Jepara periode 2021-2023 menyampaikan tiga point penting program kerja yang akan dijalankan dua tahun kepengurusan mendatang. Hal ini disampaikan pada kegiatan Rakercab I (Rapat Kerja Cabang) yang diikuti oleh PC (Pimpinan Cabang) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Jepara pada Ahad, (17/10/2021) di gedung PCNU Jepara.  


Jelly Andrian ketua PC IPNU kabupaten Jepara mengatakan 3 point penting itu adalah sebagai berikut :

1. Digitalisasi Media

Digitalisasi media menjadi salah satu program kerja utama yang lebih digiatkan pada kepengurusan mendatang. Hal ini dilatarbelakangi dengan berkembangnya teknologi semakin pesat.


"Kita sudah memasuki era society 4.0, karena itu kita harus mengikuti dan mengimbangi," tuturnya.

2. Budaya Literasi

Budaya Literasi menjadi sangat penting dan harus di gaungkan mengingat tingkat baca masih begitu rendah. Dalam hal ini dapat dilaksanakan melalui diskusi, membaca, maupun mengkaji kitab-kitab.


"Kita harus bisa menggerakkan bersama-sama dari tingkat cabang hingga ranting," ungkapnya.  

3. Kualitas Kader

Program kerja tim kaderisasi dari LAKMUT maupun LAKUT sudah berjalan dengan baik dari tahun sebelumnya. Menurutnya hal itu harus di istiqomahkan. Selain itu, kuantitas harus lebih ditekankan bukan hanya terpacu pada kualitas kader saja.  

"Bukan hanya tentang banyaknya kader saja," pungkasnya.

Terkait hal yang disampaikan itu pihaknya berharap agar semua elemen baik dari tingkat cabang hingga ranting mampu bekerjasama dalam menyukseskan program kerja yang disusun untuk dua tahun ke depan.


"Demi kemajuan IPNU IPPNU di Jepara," tambahnya.

Senanda dengan Jelly, Khoirul Amin ketua panitia Rakercab I PC IPNU IPPNU Jepara berharap hasil dari Rakercab itu bisa menentukan arah tujuan program kerja organisasi dua tahun ke depan.

"Pemantapan dan pengesahan program kerja nanti kita diskusikan bersama," bebernya.  

Bersama dengan itu, program kerja yang akan dijalanlan, Jelly menambahkan, mereka memiliki satu icon bernama Pusaka Pajar Lima Satu yang artinya Pusat Kajian Pelajar Lima Satu.  Lima satu memiliki arti nomor gedung PCNU Jepara. Artinya semua hal terkait program kerja yang akan dijalankan dari pengembangan literasi dan digitalisasi terpusat dalam pusaka pajar lima satu.


(If)

Posting Komentar untuk " Ketua IPNU Jepara Sampaikan 3 Point Penting Program Kerja Dua Tahun Ke depan"