Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW, PAC Mayong Adakan Maulid Bareng Abah

maulid-nabi-pac-mayong
Doc. PAC IPNU IPPNU Mayong


Jepara, biliksantri.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mayong mengadakan maulid bareng Abah KH. Jamaluddin Ahsan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di gedung MWC NU Mayong pada Ahad (17/10/2021).

Ketua pelaksana sekaligus koordinator departemen dakwah PAC IPPNU Mayong, Nisa Aula menegaskan tujuan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan rasa kecintaan para anggota IPNU IPPNU kepada junjungan Nabi Agung Muhammad SAW.

"Serta untuk menjalin hubungan antar anggota baik pengurus PAC IPNU IPPNU Mayong dan anggota PR/PK IPNU IPPNU se-Kecamatan Mayong," pungkasnya.

KH. Jamaluddin Ahsan, Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Mayong mengibaratkan syafaat Nabi Muhammad SAW seperti gelas yang sudah penuh air, jika kita tuangkan air pada gelas tersebut, pasti tumpah. Tumpahan itulah kembali pada diri kita, tumpahan Rahmat dan anugerah-Nya melalui gelas kekasih-Nya, Nabi Muhammad SAW.


"Intinya kita harus yakin bahwa sholawat dapat memberi syafaat di padang mahsyar besok. Pahala membaca satu kali sholawat, Allah ganti dengan sepuluh kali pahala," dawuhnya saat mengisi acara maulid.

Hamam Nasirudin, Ketua PAC IPNU Kecamatan Mayong mengapresiasi kegiatan maulid ini yang diprakarsai departemen dakwah, dia juga menuturkan bahwa kader-kader NU harus tau sejarah Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan membaca sholawat berzanji.

Hadir dalam acara tersebut yakni Pengurus PAC IPNU IPPNU, Pimpinan Ranting (PR), dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU se-Kecamatan Mayong, serta banom NU.


(Dion/If)

Posting Komentar untuk " Tingkatkan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW, PAC Mayong Adakan Maulid Bareng Abah"