Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Pemahaman Tentang Haid, Rijalul Ansor Mayong Gelar Diklat Bersama Habib Yusuf Al-Kaff

 

Habib-Yusuf-Al-Kaff
Habib Yusuf Al-Kaff saat menyampaikan materi


Jepara, biliksantri.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Mayong melalui Rijalul Ansor mengadakan diklat haid bersama Habib Yusuf Al-Kaff kepada pelajar NU Mayong, pada Ahad, (17/10/2021) di gedung SMK Manba'ul Ulum, Mayong, Jepara.  

Ketua Rijalul Ansor Kecamatan Mayong, Gus Afif mengatakan, pembinaan tentang haid harus disampaikan secara langsung kepada remaja putri yang berperan sebagai pelaku utama agar lebih paham dalam penjelasan dan penerapannya. Dalam hal ini sasaran utama adalah anggota PAC IPPNU Mayong.

habib-yusuf-al-kaff
Para peserta diklat mendengarkan pemaparan materi


"Khususnya anggota PAC IPPNU Mayong agar dapat berperan menyalurkan kepada remaja putri di sekolah-sekolah," tuturnya.

Lanjut Gus Afif mengatakan, diklat itu dilaksanakan untuk membekali remaja putri era milenial saat ini agar tidak minim pengetahuan tentang haid. Karena itu, sangat perlu dilakukan pembinaan.  

Sementara itu, Narasumber Habib Yusuf Al-Kaff pada pertemuan pertama menjelaskan tentang haid bagi pemula yang disarikan langsung dari Kulwap Haid Ning Nur Amiroh, PP Al-Ma'ruf Bandungsari Grobogan.

Habib Yusuf berharap agar diklat ini dapat diteruskan kepada pertemuan kedua dan seterusnya untuk menanamkan lebih dalam lagi tentang haid level ke-2 dan seterusnya.

"Semoga semua mendukung dan bisa dilanjutkan ke level berikutnya," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan adalah siswi MA Tahassus Manba'ul Ulum dan Anggota PAC IPNU IPPNU kecamatan Mayong.

Setelah uji coba pertama itu, kegiatan akan dilaksanakan rutin secara idaroh (keliling) ke sekolah-sekolah.


(Nailil/If)

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Pemahaman Tentang Haid, Rijalul Ansor Mayong Gelar Diklat Bersama Habib Yusuf Al-Kaff"