Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Peran Pemuda dalam Berliterasi, KKN-IK IAIN Kudus Adakan Seminar Jurnalistik

kk-ik-iain-kudus

 Foto bersama Kepala Desa Garung Lor, Redaktur biliksantri.com, dan para peserta


Kudus, biliksantri.com - Tim Kuliah Kerja Nyata Integrasi Kompetensi (KKN-IK) IAIN Kudus Desa Garung Lor berkerjasama dengan Pemerintah Desa menyelenggarakan Seminar Jurnalistik guna meningkatkan literasi pemuda pada Sabtu (02/10/2021) di Aula Paud Desa Garung Lor.


Menurut Eka, Ketua KKN -IK IAIN Kudus desa Garung Lor, kegiatan yang mengusung tema Tinta Digital dari Pemuda untuk Desa bertujuan memberikan ruang untuk pemuda dalam pengembangan literasi digital dan dapat mengelola website dalam keterbukaan pemerintah desa.

"Di era yang serba cepat ini kita harus berjalan lebih cepat untuk mengetahui informasi dan menuliskannya," ungkapnya. 


Pelatihan Jurnalistik KKN-IK IAIN Kudus


Redaktur Biliksantri.com, Muhammad Nur Salim menekankan beberapa materi diantaranya adalah perbedaan media massa dan media sosial, tips menulis berita dengan baik dan benar serta membantu peserta praktik langsung di tempat.

Disamping itu, ia menegaskan perlunya pemahaman jurnalistik dengan benar. Agar konten-konten yang ada di media online sekarang, dapat terakomodir dengan bijak.


"Menulis sejarah khususnya desa juga penting untuk generasi mendatang," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa, Siti Rofi'ah, dalam sambutannya mengaharapkan kegiatan itu dapat menjadi pemacu pemasaran UMKM melalui revitalisasi Website Desa.

"Semoga setelah ini ada pemarasaran UMKM melalui Website Desa" tuturnya.


(Ham/If)

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Peran Pemuda dalam Berliterasi, KKN-IK IAIN Kudus Adakan Seminar Jurnalistik"