Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PC IPNU IPNU Lasem Periode 2021-2023 Resmi Dilantik

 

PC-IPNU-IPPNU-JEPARA

Jepara, biliksantri.com - Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Lasem periode 2021-2023 resmi dilantik pada Jumat (29/10/2021) di PP al-Anwar 2 Sarang. Usai dilantik pengurus periode baru diharapkan mampu meningkatkan pengkaderan pada tiga sasaran yakni pelajar, santri, dan mahasiswa.

"Sebagai sebuah organisasi yang tersusun secara terorganisir dan sistematis, sasaran yang dituju harus tepat," hal itu dikatakan oleh Nirma Aini Masfufah, ketua PW IPPNU Jawa Tengah itu.  

Menurutnya, hal pertama yang dilakukan adalah konsolidasi, maka harus dipetakan wilayah cakupannya, yang kedua adalah kaderisasi bagaimana harus diperhatikan dengan khusus, dan yang ketiga adalah media dan informasi. Menurutnya, IPNU IPPNU harus menguasai media dan komunikasi untuk mengisinya dengan paham yang sesuai dengan ideologi.


PC-IPPNU-JEPARA

Kegiatan yang mengusung tema Akselerasi Sinergi Pelajar-Santri di Era Digitalisasi itu juga menghadirkan KH. Hamzani Syarif yang merupakan perwakilan PCNU Lasem.

KH. Hamzani Syarif mengimbau kepada semua pengurus baru, amanah dari surat keputusan harus diperhatikan dan dicamkan, beliau berpesan agar para anggota tidak cepat puas dan harus lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Beliau berharap agar kaderisasi di tahun ini akan berjalan dengan baik.

"Jangan hanya berhenti di IPNU dan IPPNU, harus berlanjut ke jenjang berikutnya, yang IPNU ke Ansor dan NU dan yang IPPNU lanjut ke Fatayat dan Muslimat," tuturnya.


Sementara itu, ketua PC IPNU Lasem, Abdu Hamid berharap agar dapat memaksimalkan pembentukan kepengurusan di setiap Ranting minimal secara struktural.

"Semoga dapat memaksimalkan pembentukan IPNU IPPNU kalangan pesantren," ungkapnya.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Rakercab 1 (Rapat Kerja Cabang) yang diikuti oleh seluruh pengurus PC IPNU IPPNU Lasem.


(Ham/If)



Posting Komentar untuk " PC IPNU IPNU Lasem Periode 2021-2023 Resmi Dilantik"