Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang HUT ke-2, Redaksi Biliksantri Bahas Kelas Jurnalistik bersama PAC Mayong

hutbiliksantri
Redaksi Biliksantri bersama PAC IPNU IPPNU Mayong


Jepara, biliksantri.com
- Memasuki dua tahun keredaksian Biliksantri.com dibawah kontrol Lembaga Pers dan Penerbitan (LPP) PAC IPNU IPPNU Mayong, tim bergerak mencari bibit-bibit baru yang akan menambah amunisi keredaksian. Sumber Daya Manusia (SDM) kali ini menjadi prioritas redaksi untuk kemajuan Biliksantri. 

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 yang jatuh pada 23 Januari 2022 mendatang,  Biliksantri akan mengadakan pelatihan jurnalistik yang terbagi menjadi beberapa kelas unggulan.

Ketua LPP IPNU Mayong, Haidarullah mengatakan redaksi akan berupaya optimal dalam pencarian kader untuk mengisi pos Biliksantri. Terkhusus kader NU, ia menekankan agar ikut bergabung di Biliksantri untuk menyebarkan tulisan yang reflektif dan membangun di tengah maraknya informasi di media online. 

"Nanti kita konsep acaranya dengan bertahap mulai dari pelatihan dan training," kata Haidar saat pertemuan pada Ahad (12/12/2022), di Desa Singorojo Wetan.

Dalam pertemuannya dengan redaksi dan PAC IPNU IPPNU Mayong, Haidar berujar untuk merawat web Biliksantri dengan cara mengisi konten-konten yang bermanfaat. Sebelum menuju kesana, komponen SDM harus disiapkan dan utamakan bagi kader NU yang suka dengan dunia tulis menulis.

Redaktur Biliksantri.com, Muhammad Nur Salim menambahkan kelas jurnalistik nantinya akan dibagi menjadi 3 kelas. Yakni Kelas Berita, Kelas Opini dan Kelas Budaya Riset Mini. Masing-masing kelas akan diisi oleh pemateri profesional di bidangnya. Sehingga kader memiliki kemampuan yang cukup dalam mengelola sebuah pikiran dituangkan ke bentuk tulisan.  

"Tentunya membutuhkan proses yang panjang untuk mengawalinya," katanya. 

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Mayong, Hamam Nasirudiin mendukung penuh Kelas Jurnalistik yang diadakan tepat pada HUT ke-2 Biliksantri. Pihaknya siap membantu perlengkapan apa saja yang dibutuhkan termasuk suntikan dana guna menyukseskan acara tersebut. 

"Kami akan berupaya menggandeng pihak-pihak yang dapat dimintai bantuan," tegas Hamam. 

(Lim)

Posting Komentar untuk " Jelang HUT ke-2, Redaksi Biliksantri Bahas Kelas Jurnalistik bersama PAC Mayong"