Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim RRM Jateng Gelar Aksi Resik-Resik Bersama di Masjid Datuk Ampel Troso

 

timrrm
Tim Gabungan RRM Jawa Tengah di Masjid Datuk Ampel Troso

Jepara, biliksantri.com - Tim Resik-Resik Masjid (RRM) Jepara kolaborasi dengan tim RRM Kudus, Pati, dan Semarang menggelar aksi resik-resik bersama di masjid Jami' Datuk Ampel Troso, Pecangaan, Jepara pada Ahad, (05/12/2021).

Bersama sejumlah tim yang tergabung dalam komunitas RRM mereka membersihkan area masjid mulai dari karpet, jendela, lantai, hingga kamar mandi masjid menggunakan alat canggih yang mereka bawa. Aksi tersebut merupakan aksi ke-168 semenjak RRM berdiri.  

Koordinator RRM Jepara, Solichin mengaku, aksi tersebut dilatar belakangi karena kepedulian mereka dengan masjid sebagai tempat ibadah yang harus dijaga kesuciannya. Selain itu, ia mengatakan yang menjadi pegangan mereka adalah berdasarkan Hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Ibnu Majjah berbunyi "Barangsiapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid maka Allah akan membangunkan untuknya rumah di surga". 


"Sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan masjid yang pahalanya luar biasa," katanya.  

Lanjut Solichin mengatakan, setelah ini mereka berencana membuat aksi resik-resik di masjid Agung Kauman kawasan Johar.

Kehadiran tim RRM kolaborasi empat kota itu disambut baik kedatangannya oleh masyarakat setempat. Ketua Yayasan Masjid Jami' Datuk Ampel Desa Troso, H. Sobari berharap kegiatan itu mampu menjadi pemacu semangat dalam hal kebersihan. 

(If)

1 komentar untuk "Tim RRM Jateng Gelar Aksi Resik-Resik Bersama di Masjid Datuk Ampel Troso "

  1. Alhamdulillah.. Bisa menjadi bagian dari kegiatan tersebut, semoga bisa Istiqomah.. Aamiin

    BalasHapus