Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Ranting di Mayong Gelar Makesta, IPNU IPPNU Diharapkan Lahirkan Pelajar Intelektual, Kritis dan Inovatif

makesta
doc. pribadi

Jepara, biliksantri.com - Tiga Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Pule, Kompas dan Kepel mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) secara gabungan pada Sabtu-Ahad (22-23/1/2022) bertempat di SDN 3 Buaran, Mayong, Jepara. 

Dengan mengusung tema "Membentuk Kader yang Intelektual, Kritis, dan Inovatif", diharapkan mampu mendorong pelajar untuk memiliki karakter yang demikian. 

Ahmad Adiriyanto, Ketua IPNU Ranting Kepel berharap agar kedepannya semua peserta Makesta bisa mengikuti acara atau kegiatan selanjutnya dalam kegiatan tingkat Ranting atau sekelas diatasnya.

"Peserta harus tetap konsisten dalam suatu organisisi", tegasnya.

Selain itu, Amik Chusnul Laila, Ketua IPPNU Ranting Kompas mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat memahami NU secara detail dan menambah cinta mereka di NU dan terkhusus IPNU IPPNU.

"Semoga hal positif yang di dapat dari kegiatan Makesta ini bisa di aplikasikan di kehidupan sehari-hari mereka," ujarnya.

Materi yang disampaikan dalam Makesta yakni Aswaja, Ke-NU-an, Ke-IPNU IPPNU-an, Kepemimpinan, dan Keorganisasian.

(Nay/Yon)

Posting Komentar untuk "3 Ranting di Mayong Gelar Makesta, IPNU IPPNU Diharapkan Lahirkan Pelajar Intelektual, Kritis dan Inovatif"