Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terpilih, Khurin Ketua PAC Fatayat NU Mayong 4 Tahun ke Depan

 

fatayat
Doc. PAC Fatayat Mayong

Jepara, biliksantri.com - Khurin Lailis Sa'adah kader Fatayat asal Desa Pancur terpilih menjadi ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Mayong periode 2022-2025 dalam sidang Konferancab VIII yang dilaksanakan pada Ahad, 23 Januari 2022 di SDN 02 Jebol, Mayong. 

Dari hasil pemungutan suara yang diwakili oleh masing-masing Ranting Fatayat se-Kecamatan, Khurin memperoleh suara terbanyak yakni 12 suara dari 20 perwakilan Ranting yang hadir. Sebelumnya, ada 3 bakal calon yang diusulkan oleh peserta yakni Hana, Masruroh, dan Khurin. Namun 2 bakal calon terpilih lainnya dianggap tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan saat sidang sehingga voting hanya dilakukan satu kali.

Demisioner Ketua Fatayat NU Mayong, Masruroh berharap terpilihnya nahkoda baru Fatayat di Kecamatan Mayong dapat meneruskan perjuangannya selama ini. Masruroh mengklaim lebih dari 75 persen program kerja telah terlaksana selama 4 tahun kepengurusannya. 

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua sahabat yang telah membantu di kepengurusan saya," ungkapnya. 

fatayat

Karena itu ia sangat berharap kepada pengurus fatayat NU periode selanjutnya untuk dapat meningkatkan kinerja agar dapat mengembangkan Ranting-ranting yang belum aktif di wilayah Kecamatan Mayong. 

Masruroh mengatakan pada periode sebelumnya jumlah Ranting di Kecamatan Mayong ada 16 dan pada periode ini sudah meningkat menjadi 20 Ranting. 

"Semoga dapat menambah jumlah Ranting seperti muslimat NU yang sudah ada 25 Ranting aktif di Kecamatan Mayong," ucapnya.

Sementara itu, ketua PC fatayat NU, Nanik berpesan, siapapun yang jadi harus siap memberikan kontribusi yang baik dan bermanfaat untuk lingkungan Mayong. Menurutnya,berkontribusi tidak hanya mengikuti cabang tetapi harus punya sesuatu inovasi yang lain yang bisa diberikan ke Ranting-ranting di sekitar.

"Jalan bersama-sama itu adalah pesan kita dari Pimpinan Cabang. Dan, yang kedua harus mendapat ridho dari keluarga. kalau keluarga belum meridhoi maka didoakan semoga kita keluarga mau dan menjadi orang-orang yang mau memberikan manfaat bagi lingkungannya," tuturnya. 

Hadir dalam Konferensi VIII yang mengusung tema "Implementasi Nilai-nilai Aswaja Menuju Kemandirian Fatayat Nahdlatul Ulama yang Bermartabat" itu yakni PC Fatayat, ketua Ranting Fatayat se-Kecamatan, PAC Ansor, PAC Muslimat, PAC IPNU IPPNU, serta para tokoh masyarakat lainnya. 

(Haniya/If)

1 komentar untuk "Terpilih, Khurin Ketua PAC Fatayat NU Mayong 4 Tahun ke Depan"