Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harlah Ke-2 Biliksantri, PAC IPNU IPPNU Mayong Gelar Kelas Budaya Jurnalistik



Doc. Biliksantri


Jepara, biliksantri.com - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-2 biliksantri.com, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Mayong menggelar Kelas Budaya Jurnalistik menulis berita pada Ahad (27/02/2022) di BLK MTs Hasan Kafrawi Pancur Mayong, Jepara.

Acara ini diikuti oleh 41 Peserta dari dalam dan luar Kecamatan Mayong. Kegiatan tersebut mengusung tema Membumikan Budaya dan Nalar Jurnalistik pada Media Online.


Ketua LPP PAC IPNU Mayong, Haidarullah mengatakan, pelatihan menulis untuk kader NU khususnya pelajar di Mayong sangatlah penting. Mengingat kurangnya minat literasi di kalangan pelajar saat ini. Ia berharap agar biliksantri menjadi wadah bagi pelajar yang ingin berkarya.


biliksantri
Doc. Biliksatri

"Semoga biliksantri bisa menjadi media pelajar Nahdliyin terdepan di Jepara," harapnya.

Sementara itu, Pembina PAC IPNU Mayong Miftahur Roqib sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu. Ia berpesan agar kader NU khususnya para pelajar mampu menjaga lisan melalui media dengan baik.

"Sekarang bukan mulutmu harimaumu, namun tanganmu harimaumu," tuturnya.

Lebih lanjut Miftahur Roqib berpesan, agar konten yang dibuat harus didasarkan pada sistem yang baik dan terstruktur.
"Kita akan menjadi besar ketika persatuan kita kuat," ungkap Miftahur Roqib yang juga anggota DPRD Jepara dari F-PKB itu.  

Sementara itu, perwakilan dari MWC NU Mayong, Mustain Anas menambahkan, sebagai generasi NU wajib memegang teguh tiga pilar utama yakni harokah, Fikroh, dan Amaliah.

"Kita berkhidmat di NU itu termasuk amal, amal itu bisa diterima membutuhkan ilmu, niat, sabar dan ikhlas," tambahnya.

kelas-berita
Doc. Biliksantri


Selain kelas berita, beberapa kelas yang akan diadakan oleh redaksi biliksantri yakni kelas opini, kelas riset, dan kelas design. Masing-masing kelas diselenggarakan secara bertahap di waktu dan tempat yang berbeda.


(Tri/If)

Posting Komentar untuk " Harlah Ke-2 Biliksantri, PAC IPNU IPPNU Mayong Gelar Kelas Budaya Jurnalistik"