Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komisariat SMK Al Haromain Terbentuk, Sempat Dikira Bukan NU


smkalharamain

Jepara, biliksantri.com - Departemen Komisariat dan Pondok Pesantren PAC IPNU IPPNU Mayong berhasil membentuk Pimpinan Komisariat (PK) di SMK Al Haromain, Rajekwesi pada Rabu (02/02/2022).

Kepala SMK Al Haromain, Gus Dur RI Misbahus Surur meminta PAC Mayong agar komisariat di SMK Al Haromain di 'anak emaskan' (mendapat perhatian yang lebih). Ia ingin siswanya sering diajak agar dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Ini harapan bagi sekolah karena OSIS yang sudah pernah terbentuk sekarang tidak ada kabar larinya entah ke mana. Insyallah kami mendukung sepenuhnya," kata Gus Durri.

Ia berharap melalui komisariat yang dibentuk dapat mempersatukan hubungan social antar siswa di SMK Al Haromain. 

Lebih lanjut, Gus Durri mengatakan SMK Al Haromain sempat dikira sekolah yang beraliran bukan NU oleh para tokoh agama karena cat tembok.

Oleh karena itu, dengan adanya komisariat di SMK Al Haromain ini diharapkan dapat mematahkan spekulasi mengenai warna cat sekolah.

"Sehingga SMK Al Haromain ini terlihat lebih NU," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Departemen Komisariat dan Pondok Pesantren, Ahmad Imron mengatakan langkah selanjutnya yaitu mengembangkan dan mengaktifkan kembali kegiatan komisariat yang sudah berjalan tetapi pasif dikarenakan pandemi.

(Haniya/Lim)

Posting Komentar untuk " Komisariat SMK Al Haromain Terbentuk, Sempat Dikira Bukan NU"