Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa UNISNU Jepara Gagas Pelatihan Desain Visual bersama Pelajar NU Jebol

nujebol
IPNU IPPNU Jebol membuat logo dan pamflet "Omah Pelajar"

Jepara, biliksatri.com - Sejumlah mahasiswa KKN Universitas Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara kelompok 51 mengadakan Pelatihan Desain Visual di Desa Jebol, Kecamatan Mayong.

Kegiatan tersebut berlangsung selama empat kali pertemuan dalam dua pekan. Sasaran pesertanya yakni anggota IPNU-IPPNU. Pemateri pada kesempatan ini yakni Amin Abdul Ronzak dan Ferry Indriayanto dari KKN Unisnu Jepara.

Di hari pertama tepatnya pada 5 Februari, peserta diperkenalkan mengenai beberapa aplikasi yang dapat dimanfaatkan dalam membuat desain visual. Aplikasi corel draw jadi pilihan.

Selanjutnya tanggal 7 Februari, materi yang dikupas yakni fitur-fitur yang ada dalam aplikasi corel draw. Kemudian para peserta diajarkan membuat desain logo pada 12 Februari.  Logo yang dibuat yaitu “Omah Pelajar”.

“Hal ini menggambarkan keinginan pelajar NU Jebol untuk membuat wadah para pelajar dari semua golongan untuk bisa saling berdiskusi serta belajar bersama,” kata Amin.

Adapun pertemua terakhir yakni berupa pendampingan pembuatan pamflet yang akan dijadikan untuk mempromosikan “Omah Pelajar” pada 13 Februari.

Ketua IPNU Jebol, Akhmad Saifuddin mengaku senang dan terbantu dengan hadirnya pelatihan tersebut. Karena dapat membantu untuk membuat desain visual yang bisa dimanfaatkan untuk publikasi kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Ia berharap “Omah Pelajar” mampu mempererat persaudaran sesama pelajar khususnya di Desa Jebol.

“Sehingga dapat memberi wadah untuk saling bertukar pendapat dan pengalaman masing-masing anggota,” pungkasnya.

(Firdaus/Lim)

 

Posting Komentar untuk "Mahasiswa UNISNU Jepara Gagas Pelatihan Desain Visual bersama Pelajar NU Jebol"