Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MTs Nurul Athfal, Komisariat ke-3 yang Dibentuk PAC Mayong Sebulan Berjalan

mtsnurulathfalmayong

Jepara, biliksantri.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Mayong melalui Departemen Komisariat dan Pondok Pesantren kembali membentuk Pimpinan Komisariat (PK) di MTs Nurul Athfal, Desa Pelang pada Kamis (10/02/2022).

Ketua PAC IPNU Mayong, Hamam Nasirudiin mengatakan ini adalah sekolah ketiga pada bulan Februari yang telah didatangi oleh PAC Mayong.

Sebelumnya sudah ada MTs Hasan Kafrawi 2 di Pancur dan SMK Al Haromain di Rajekwesi yang sudah terlebih dahulu terbentuk.

"Alhamdulillah ini akan jadi Pimpinan Komisariat ketiga," katanya.

Koordinator Departemen Komisariat dan Pondok Pesantren, Ahmad Imron berujar bahwa tujuan pembentukan PK adalah upaya membentuk kader NU dalam menumbuhkan kecintaan agama lewat organisasi dikalangan pelajar muda khususnya di lingkup sekolah.

"Agar mereka  mempunyai wawasan, semangat  akan berorganisasi, berjuang serta bertaqwa, dan berpegang teguh pada agama," katanya. 

Sementara itu, Pembina PK IPNU IPPNU MTs Nurul Athfal, Nailil Hikmah  berharap semoga pengurus nantinya bisa menjalankan amanah dan program yang dibuat dengan baik.

"Terpenting adalah menanamkan jiwa-jiwa nahdiyah kepada peserta didik," ungkap Ketua PAC IPPNU Mayong Periode 2018 - 2021 ini. 

(Lim)

Posting Komentar untuk " MTs Nurul Athfal, Komisariat ke-3 yang Dibentuk PAC Mayong Sebulan Berjalan"