Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muslimat NU Jepara Gelar Sosialisasi Nikah Keren dan Stunting

muslimatnujepara

Jepara, Biliksantri.com - Pengurus Cabang Muslimat NU Jepara menggelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi (Kespro) dengan tema besar nikah keren dan stunting di gedung PCNU Jepara pada Rabu (09/02/2022). Acara tersebut merupakan satu diantara rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Muslimat NU ke-76. 

Ketua Muslimat NU Jepara, Noor Ainy mengajak para pemuda untuk mempersiapkan keluarga (pra-nikah) yang sejahtera sesuai arahan dari pemerintah. 

"Program stunting yang digagas Pemkab Jepara diharapkan mampu menurunkan angka stunting pada 2024," katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Jepara, Inah Nuroniah mengatakan organisasi semacam IPNU IPPNU berada di usia remaja. Bahkan menjelang dewasa menuju usia produktif. Di usia tersebut, jika dibekali peningkatan SDM, maka ke depan akan menjadi generasi yang unggul. 

"Kualitas SDM harus ditingkatkan mengikuti perkembangan zaman," jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah, Hj. Umiyati memberikan dukungan Agar para pemuda tidak ketinggalan pengetahuan. Kaitannya dengan keluarga berencana harus direncanakan dengan matang mulai dari usia remaja. 

"Remaja harus bisa mengisi bonus demografi, bukan hanya menikmati," tuturnya.

(Ham/Lim)

1 komentar untuk " Muslimat NU Jepara Gelar Sosialisasi Nikah Keren dan Stunting"

  1. Penting untuk dilakukan follow up dr sosialisasi tersebut sehingga semakin banyak penerima manfaat yg nerasakan adanya program tersebut

    BalasHapus