Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raih Akreditasi B, Perpustakaan Pancur Dapat Apresiasi Diskarpus Jepara

perputakaan-pancur
Penyerahan Apresiasi

Jepara, biliksantri.com - Upaya pemerintah desa Pancur dalam meningkatkan kemampuan literasi masyarakat melalui sarana perpustakaan tengah menuai hasil positif. Pada Kamis, (24/02/22) Perpustakaan Pancur (PusPa) berhasil mendapat penghargaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diskarpus) Jepara.


Bertempat di pendopo R.A Kartini Jepara, Puspa bersama 8 perpustakaan lainnya yaitu Perpustakaan UNISNU Jepara, Perpustakaan Penuh Warna SMA N 1 Pecangaan, Perpustakaan Widya Pustaka SMPN 1 Jepara, Perpustakaan Mentari Harapan SDN 2 Margoyoso, Perpustakaan Hibrid Desa Bandungharjo Donorojo, Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Kunir Keling, Perpustakaan Widya Cemerlang SMPN 3 Jepara serta perpustakaan Manbaul Hikmah SDIT Manbaul Ulum Mayong.


Perpustakaan Pancur telah berdiri sejak 2015 dan telah mengalami pasang surut hingga kini mendapat akreditasi B.

Toha Mansur, selaku kepala perpustakaan Pancur mengaku sangat bersyukur mendapatkan akreditasi B dan akan berusaha lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, Puspa sudah terakreditasi B, saya berharap Puspa lebih baik lagi kedepannya dan mendapat akreditasi A," ungkap Toha.

Toha menambahkan, ia sebagai kepala perpustakaan Pancur semakin bersemangat untuk mengupayakan peningkatan literasi masyarakat khususnya di desa Pancur.

"Dengan adanya akreditasi ini, saya dan semua pengurus perpustakaan Pancur lebih semangat lagi untuk meningkatkan literasi masyarakat di desa Pancur," imbuhnya.

Dalam kegiatan yang sama, juga dilangsungkan seminar perpustakaan dengan tema Ngobrol Pintar Literasi, Tingkatkan Minat Baca di Era Pandemi.

Seminar tersebut diisi oleh 3 pemateri yakni Hesti Nugroho yang merupakan Bunda Baca Jepara, kepala Diskarpus Umat Chotob, serta Muhammad Hasan atau yang sering disapa Den Hasan ketua Forum TBM Jepara.

(Kh/Red)

Posting Komentar untuk " Raih Akreditasi B, Perpustakaan Pancur Dapat Apresiasi Diskarpus Jepara"