Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbekal Alat Musik Digital, PK MA Hasan Kafrawi Mayong Juara 1 Lomba Cover Sholawat

harlahipnuippnu
Muhammad Aji Saputra

Jepara, biliksantri.com - Perwakilan Pimpinan Komisariat (PK) MA Hasan Kafrawi Pancur, Mayong, Jepara, berhasil meraih juara 1 dalam ajang lomba cover sholawat dalam rangka Harlah IPNU IPPNU yang diselenggarakan PC IPNU IPPNU Jepara.

Melalui pengumuman yang dipublikasi pada 11 Maret 2022, komisariat MA Hasan Kafrawi yang diwakili oleh Muhammad Aji Saputra berhasil menorehkan hasil membanggakan meski hanya menggunakan alat musik digital sebagai instrumen. 

Dalam video yang diunggah oleh  akun Pelajar Jepara milik PC IPNU IPPNU Jepara, Aji beserta tim terlihat apik menampilkan cover sholawat berjudul "Al-Musthofa" lengkap dengan aransemen yang memukau. 

Ahmad Yuwafi, pembimbing sekaligus guru MA Hasan Kafrawi sangat bangga atas pencapaian siswanya yang telah berhasil menjadi juara dalam perlombaan tersebut. Ia mengatakan, hal terpenting dalam kompetisi adalah mampu mengusahakan kemampuan terbaiknya, dan menang adalah bonus. 

"Alhamdulillah, senang sekali karya anak-anak diapresiasi," ungkap Wafi.

Lanjut Wafi juga menjelaskan alasan menggunakan aplikasi musik digital adalah salah satu bentuk mengikuti perkembangan zaman.

"Ada beberapa anak yang tertarik dengan  aplikasi musik digital tersebut, akhirnya mereka berlatih dan meramu musik untuk video cover itu dengan aplikasi digital. Ini juga sebagai wujud mengikuti perkembangan zaman, mencoba hal baru, berinovasi dan tidak monoton", terang Wafi.

Pemenang, Aji Saputra mengaku sangat tidak menyangka akan menjadi juara. Dengan niat ingin membawa nama baik PK MA Hasan Kafrawi ia mendapat dukungan dari berbagai pihak. 

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada semua yang mendukung dan yang telah membantu dalam proses pembuatan video tersebut," ungkapnya.

Video kreativitas cover sholawat yang ditampilkan oleh Aji dan tim dapat dilihat melalui link 

https://youtu.be/AHhp6jvAIxg

(Khil/Red)

Posting Komentar untuk " Berbekal Alat Musik Digital, PK MA Hasan Kafrawi Mayong Juara 1 Lomba Cover Sholawat"