Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Konferancab, PAC IPNU IPPNU Pamotan Rembang Gelar Festival Al-Banjari se-Jawa Tengah

albanjari

Rembang, biliksantri.com - Menyongsong Konferensi Anak Cabang (Konferancab), PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pamotan, Kabupaten Rembang menggelar Festival Al-Banjari se-Jawa Tengah. 

Festival ini juga untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-68 IPNU dan ke-67 IPPNU bertempat di Kampung Wisata Cikalan Unik (CIU) Kecamatan Pamotan, Rembang pada Rabu (09/03/2022).

Ketua PAC IPNU Pamotan, rekan Shohibul Fadlil mengatakan  Al-Banjari dipilih karena beberapa alasan yang mendasar. Pertama umum diadakan dan banyak grup hadrah bergenre Al-Banjari di Jawa Tengah. Kedua karena sebagai bentuk perhatian PAC IPNU-IPPNU Pamotan akan seni rebana.

“Festival Al-Banjari sebagai wadah pertunjukan dan kompetisi untuk grup-grup hadrah Al-Banjari yang banyak tersebar di Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Rembang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Pamotan, rekanita Solihah Nur Diana menjelaskan Festival Al-Banjari sebagai ajang syiar organisasi IPNU-IPPNU Kecamatan Pamotan. Dimana IPNU-IPPNU adalah organisasi pelajar yang senantiasa menghadirkan kegiatan-kegiatan positif dan sesuai dengan karakter pelajar ahlussunnah wal jamaah yaitu berjuang dan bertaqwa. 

“Jangan ragu untuk menjadi kader IPNU-IPPNU di manapun anda berada. Bagi teman-teman yang sudah masuk di IPNU-IPPNU mari kita istiqamahkan,” ucapnya.

Dari 18 grup Al-Banjari se-Jawa Tengah, Festival ini dimenangkan oleh grup Kanzus Surur dari Cepu. Sedangkan juara dua diraih oleh grup Ainus Syafa’ah dari Pamotan dan juara tiga grub Al Ghifari dari Pati. Juara favorit diraih oleh grup Himsas dari Sedan.

(Zen/Lim)

Posting Komentar untuk "Jelang Konferancab, PAC IPNU IPPNU Pamotan Rembang Gelar Festival Al-Banjari se-Jawa Tengah"