Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PW IPNU IPPNU Jawa Tengah Gelar Latin dan Latpel II di Banjarnegara

 

pwipnujawatengah
Peserta Latin dan Latpel IPNU Jawa Tengah

Banjarnegara, biliksantri.com – Pimpinan Wilayah (PW) IPNU bersama IPPNU Jawa Tengah menggelar Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) II di Pondok Pesantren al-Fatah, Kabupaten Banjarnegara pada 3 – 6 Maret 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 49 kader NU yang terdiri dari 25 IPNU dan 24 IPPNU.

Ketua PW IPPNU Jawa Tengah, Nirma Aini Masfufah mengatakan Latin dan Latpel ini mengambil tema Prasetya Ulah Sakti Bhakti Praja. Yakni semboyan masyarakat Jawa Tengah yang artinya “Janji akan Bekerja Keras Mmebagun Bagsa dan Negara”.

Nirma berharap peserta dapat melakukan kaderisasi yang maksimal. Ia ingin menyiapkan diri dalam mengawal kaderisasi IPNU dan IPPNU Jawa Tengah dengan baik.

pwippnujawatengah
Peserta Latin dan Latpel IPPNU Jawa Tengah

Ketua PW IPNU Jawa Tengah, Syaiful Kamaludin memberi pesan bagi peserta agar jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Karena mereka dianggap kader utama yang terpilih.

“Kedepan NU membutuhkan kita sebagai kader, maka kita (harus) siap lahir maupun batin,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren al Fatah, KH. Nurul Huda Hasyim menyambut baik kegiatan ini dan berharap akan selalu menyambung dalam menjaga dan merawat kader yang berlandaskan Islam ahlusunah wal jamaah.

(Hamam/Lim)

 

Posting Komentar untuk "PW IPNU IPPNU Jawa Tengah Gelar Latin dan Latpel II di Banjarnegara"