Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sulkifli Azis, Calon Ketua Umum IPNU yang Ingin Ada Perubahan Besar di Luar Jawa

 

Sulkifli Azis (doc. pribadi)

Makasar, biliksantri.com -  Rekan Sulkifli Azis atau biasa disapa dengan Sul adalah kader IPNU dari Indonesia Timur, tepatnya Provinsi Sulawesi Selatan. Ia aktif di berbagai organisasi luar dan dalam kampus. 

Pria kelahiran Pangkep, 30 Maret 1997 ini tercatat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Sulawesi Selatan dan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. 

Di Kongres XX IPNU ini dia maju sebagai salah satu kandidat calon Ketua Umum IPNU selanjutnya dan bersaing dengan kader lainnya. 

Dia didorong dan direkomendasikan dari PC IPNU Kota Makasar dan mendaftar di Sekretariat Panitia Kongres XX IPNU Pusat pada Jumat, 1 April 2022. 

Sebelumnya dia berkeinginan menyalonkan diri karena ada beberapa keresahan dari rekan seperjuangan dan mengharapkannya untuk menyelesaikan. 

"Ada beberapa aturan organisasi yang tidak melihat realita lapangan terutama di luar Pulau Jawa," katanya saat dihubungi biliksantri.com pada Ahad (03/04/2022).

Menurut Sul, PP IPNU sekarang dinilai kurang berkomunikasi yang intens dengan daerah terutama blok Indonesia Timur. 

Lebih lanjut, Sul membawa visi 'Mewujudkan Peran Serta Pelajar IPNU dalam Sektor Pendidikan, Ekonomi Kreatif dan Kesejahteraan Sosial Kemasyarakatan'.

"Oleh karena itu, jika nanti terpilih, hal awal yang saya lakukan yakni perbanyak kunjungan dan silaturahim ke daerah," tegas Sul. 

Berbekal niat yang kuat dan dukungan dari rekan lainnya, ia berujar jika ingin melihat perubahan besar di luar Pulau Jawa maka pilihlah orang di luar Jawa terutama orang Indonesia Timur.

Berikut adalah profil dari Rekan Sulkifli Azis:


(Lim)

Posting Komentar untuk "Sulkifli Azis, Calon Ketua Umum IPNU yang Ingin Ada Perubahan Besar di Luar Jawa"