Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menuju Madrasah Digital, Muallimat NU Kudus Gelar Haflah Ke 69

Kudus, Biliksantri.com - Yayasan Muallimat NU Kudus yang terdiri dari Madrasah Tsanawiyah Muallimat NU Kudus,  Madrasah Aliyah Maullimat NU Kudus dan Pondok Pesantren Muallimat menggelar Haflah yang Ke 69. Haflah tersebut bertempat di gedung Jamaah Haji Kudus (JHK) Kudus yang diikuti oleh 1540 peserta.

Pada Haflah kali ini mengangkat tema "Menuju Madrasah Digital yang Hebat Bermartabat".

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi mengapresiasi kepada madrasah Muallimat karena telah mampu menjawab isu aktual masa kini baik aktual, popularitas, maupun kemandirian.

"Dulu orang sekolah karena tidak diterima di sekolah maju, sekarang madrasah menjadi pilihan pertama dalam menitipkan anak," katanya pada Rabu (03/08/2022).

Ia menambahkan, bahwa tantangan kehidupan anak dimasa depan bukan hanya menguasai teknologi, namun iman dan ketakwaan harus diperkuat.

"Anak kita akan mengahadapi tantangan yang berat. Sehingga ilmu pengetahuan penting, tetapi akhlak dan iman tidak kalah penting," tambahnya.

Selaras dengan Suhadi, Pengasuh Pondok Pesantren Hisbun Najah Karangawen Demak, Umi Hanik juga menuturkan dalam mencari ilmu harus memiliki beberapa hal, yakni kecerdasan, semangat, sabar, harta, doa dan saku.

"Kecerdasan ini menentukan hasil keberhasilan ilmu yang bermanfaat, termasuk harus cerdas menentukan lembaga pendidikan," tuturnya.

Ummi Hani juga berpesan bahwa untuk selalu semangat dalam meraih ilmu dalam rangka melanjutkan perjuangannya muasis.

"Jangan lengang lengkung, jangan enak enakan, jangan malas-malasan tetapi meraih ilmu harus selalu beriang," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Madrasah Muallimat NU Kudus, Nadjib Hasan memohon doa dan dukungan dalam mengelola madrasah yang lebih maju.

"Mohon doa restu kepada semuanya bahwa kami menjalankan amanat dalam rangka mengembangkan Muallimat menuju madrasah digital yang lebih bermartabat," ungkapnya. 

(Alfia/Lim)

Posting Komentar untuk " Menuju Madrasah Digital, Muallimat NU Kudus Gelar Haflah Ke 69"