Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sah! Dua Kader Jawa Tengah Pimpin Organisasi Pelajar NU di Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU


Jakarta, biliksantri.com
- Kongres IPNU ke-XX dan IPPNU ke-XIX menghasilkan Pimpinan Baru di Organisasi Pelajar milik Nahdlatul Ulama.

Berdasarkan perhitungan, dua Kader asal Jawa Tengah yakni Rekan Muhammad Agil Nuruz Zaman dan Rekanita Whasfi Velasufah terpilih menjadi Ketua Umum PP IPNU - IPPNU Masa Khidmat 2022 - 2025. 

Rekan Agil merupakan Putra Asli Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Lahir 26 Tahun silam, Agil adalah salah satu kader NU yang bisa dibilang merangkak dari dasar. Ia tercatat pernah mengemban Ketua Ranting IPNU Desa Bogorame Periode 2010 - 2012. 

Selengkapnya bisa dibaca profilnya di https://www.biliksantri.com/2022/08/berbekal-pengalaman-begini-profil-agil-nuruz-zaman-maju-sebagai-calon-ketum-pp-ipnu.html

Sedangkan Whasfi adalah warga asli Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Tercatat, ia pernah menjadi Bendahara Umum PP IPPNU 2019 - 2022. Selain itu, Whasfi juga pernah menjadi bagian dari Pengaruhi kaderisasi PP IPPNU Tahun 2015 - 2018. 

Ia juga pernah mendapat amanah mengurusi kaderisasi di PW IPPNU Banten tahun 2017. Whasfi juga aktif dalam kelembagaan NU seperti Wakil Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Tangerang Selatan dan Bendahara LAZISNU Kota Tangerang Selatan.

Adapun riwayat pendidikannya yakni:

- TK Al-Hidayah Kudus 

- MI NU Tsamrotul Wathon Kudus 

- MTs An-Nahdlah Islamic Boarding School Depok, Jawa Barat

- MA NU Banat Kudus 

- S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

- S2 Universitas Indonesia

Selain formal, ia juga tercatat di pendidikan non-formal seperti PP an-Nahdlah Depok, PP Yanabi'ul Ulul Warrihmah Kudus dan PP Daar El-Hikam Ciputat.

Alumni MA NU Banat Kudus Tahun 2013 ini mengawali kaderisasi di IPPNU yakni:

- Makesta MA NU Banat Kudus 2010

- Lakmud MA NU Banat Kudus 2011

- Lakut PP IPPNU 2017

(Lim)

Posting Komentar untuk "Sah! Dua Kader Jawa Tengah Pimpin Organisasi Pelajar NU di Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU"