Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganjar Parnowo Bicara Nilai Islam di Piala Dunia pada Konferwil IPNU IPPNU Jawa Tengah


Magelang, biliksantri.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan sambutan pada perhelatan Konferensi Wilayah PW IPNU IPPNU Jawa Tengah yang diselenggarakan pada Jumat (16/12/2022) di Ponpes Asrama Pendidikan Islam (API) Syubbanul Wathon, Magelang. 

Ganjar mengatakan bahwa nilai-nilai Islam banyak dijumpai pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Seperti Jepang yang kalah justru membersihkan sampah yang ada di stadion. Ada juga pemain Maroko yang tidak sungkan meminta doa restu ibunya.

Bahkan melalui Piala Dunia tahun ini ratusan orang masuk Islam. Ini menjadi role model jembatan dakwah bagi IPNU IPPNU. Jika ada pemuda yang kurang baik, agar ditemani dan jangan dijauhi. 

"Terlebih kalau IPNU IPPNU punya formula untuk menanganinya," ungkapnya. 

Hal yang sama juga diutarakan oleh Pengasuh API KH. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf). Menurutnya dakwah ke depan harus lebih inovatif. Qatar melalui Piala Dunia menjadi contoh bagaimana mereka mampu melayani dengan cara modern, tetapi tidak terpengaruh dengan isu yang ada dan tetap menonjolkan jati diri. 

"Seperti pelarangan alkohol dan menolak kampanye LGBT," tegasnya. 

Gus Yusuf menegaskan bahwa kita harus punya kemandirian politik dan ekonomi. Sehingga tidak dapat didekte oleh negara manapun. 

(Hamam/Lim)

Posting Komentar untuk "Ganjar Parnowo Bicara Nilai Islam di Piala Dunia pada Konferwil IPNU IPPNU Jawa Tengah"