Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manaqiban dan Potong Tumpeng Ramaikan Hari Jadi Biliksantri ke-3

Tim Redaksi Biliksantri

Jepara, biliksantri.com - Segenap Crew Redaksi Biliksantri tengah berbahagia. Berjejer aneka buah, jajan dan lainnya menghiasi sudut pandang ruang tamu di rumah rekan Haidarullah, Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong pada Ahad (22/01/2023). 

Terlihat juga ingkung ayam beserta kuahnya, ditambah hiasan nasi tumpeng menambah suasana keakraban nan penuh khidmat. 

Ya, Biliksantri tengah merayakan hari jadinya ke-3 tepatnya pada 23 Januari 2023. Meski personil tak lengkap, tidak mengurangi rasa syukur redaksi atas eksistensi Biliksantri sampai sekarang.


Diawali pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jaelani oleh Pembina PAC IPNU Mayong yakni Muhammad Muslim, acara selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Pemimpin Redaksi Biliksantri, Ifa Rizki Purnamasari. 

Ketua LPP PAC IPNU Mayong, Muhammad Haidarullah mengatakan Biliksantri kalau dihitung sejak era santrinumayong.or.id semestinya sudah berumur lebih dari 3 tahun. Karena masih ruang lingkup lokal, maka diambil hari jadinya yang sudah memakai nama Biliksantri. 

"Acara yang sederhana ini, mudah-mudahan dapat membangkitkan kita berkarya di Biliksantri," katanya. 

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Mayong, Hamam Nasiruddin meminta jajaran redaksi agar selalu Istiqomah dalam mengisi konten Biliksantri. Kalau bisa, jaringan yang sudah terbangun dari bawah bisa diluaskan secara nasional. 

"Kita sudah punya 'lampu hijau' dari IPNU Pusat untuk diajak berkolaborasi," tegas Hamam disambut hangat para crew. 

Ia juga menjelaskan perlunya komunikasi antar stakeholder yang ada, baik berupa media lain maupun pemerintahan yang sudah direncanakan oleh para pendiri Biliksantri sejak awal.

"Saya yakin, bisa berkembang lebih besar dari apa yang kita inginkan," tegas Hamam. 

Setelah selesai, para crew makan dan foto bersama. Acara dikemas dengan sederhana agar suasana kekeluargaan terjalin erat. 

(Lim)

Posting Komentar untuk " Manaqiban dan Potong Tumpeng Ramaikan Hari Jadi Biliksantri ke-3"