Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persatuan Guru NU Kaliwungu Gelar Workshop Pembuatan Konten Belajar Anak

para-guru-nu-kaliwungu-mengikuti-workshop-pembuatan-konten-media-pembelajaran
Para Guru NU di Kaliwungu mengikuti Workshop Pembuatan Media Pembelajaran (Luqman)

Kudus, biliksantri.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kaliwungu menggelar Workshop Pembuatan Media Pembelajaran untuk Belajar Anak pada Ahad (29/01/2023) di Aula MTs Ma'rifatul Ulum, Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu Kudus. 

Kegiatan ini diikuti oleh 31 guru dan merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati hari lahir Satu Abad NU. 

Ketua PAC Pergunu Kaliwungu, Noor Kholid mengatakan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru-guru NU dalam bidang media. Perlu diketahui, era digitalisasi saat ini guru dituntut bisa lebih kreatif dan inovatif dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

"Selain Workshop, kami bersama MWC NU Kaliwungu juga mengadakan pengajian umum, seminar dan puncaknya jalan sehat," katanya. 

Salah satu peserta, M. Riono Joko Prihatin mengaku baru pertama kali mengikuti acara workshop ini. Perasaannya campur aduk dan rasa keingintahuannya sangat tinggi. 

"Siapa tahu setelah ini, saya bisa membuat siswa tertarik dengan media suara dan gambar," kata Joko, Guru MI NU Nurul Haq, Desa Prambatan. 

Menurutnya zaman sudah canggih dengan media elektronik. Sebagai guru, dia harus bisa lebih kreatif dalam menunjang proses belajar anak. 

(Luqman/Lim)

Posting Komentar untuk " Persatuan Guru NU Kaliwungu Gelar Workshop Pembuatan Konten Belajar Anak"