Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petinggi Kecapi Awali Donasi Rumah Sakit NU Jepara Melalui SidoWaras

petinggi-kecapi-awali-donasi-rumah-sakit-nu-jepara-melalui-sidowaras
Petinggi Kecapi, Sukambali menyerahkan wakaf tunai seluas 1 m² kepada Ketua Tanfidziyah PRNU Kecapi 1 Kiai Ngatno Bahruddin (Foto: Zakaria)

Jepara, biliksantri.com - Petinggi Desa Kecapi, Sukambali menjadi orang pertama yang menyerahkan wakaf tunai seluas 1 m² kepada Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan melalui program Shodaqoh, Infaq , Donasi dan Wakaf untuk Rumah Sakit NU (SidoWaras). 

Penyerahan itu disaksikan oleh puluhan kader NU Kecapi 1 beserta Banomnya pada Selasa (24/01/2023) di Aula PAUD Junior Tsamrotul Huda, Kecapi Karanganyar Tahunan Jepara. 

"Saya serahkan wakaf ini sebagai wujud partisipasi untuk menyukseskan program SidoWaras," kata Sukambali. 

Dalam kesempatan itu, Sukambali menghimbau jika ingin program SidoWaras berjalan baik, maka harus disaring terlebih dulu potensi para agniya (orang kaya) di Desa Kecapi. Hal demikian agar tidak perlu membebani masyarakat. 

"Kalau sekiranya target 100 m² belum terpenuhi, baru ditawarkan kepada 46 RT yang ada di Kecapi," katanya. 

Sementara itu, Ketua Tanfidziah MWC NU Tahunan, KH. Misbahuddin mengajak kader NU Kecapi 1 dan Banomnya bersungguh-sungguh dalam penggalangan dana untuk wakaf tanah Rumah Sakit NU (RSNU). Karena bukan soal pembangunan semata, tapi menyangkut Marwah NU di Kabupaten Jepara. 

"Momentum satu abad NU ini harus kita jadikan pijakan semangat untuk melanjutkan perjuangan pendiri NU," tegasnya. 

Ketua Tanfidziah PRNU Kecapi 1, Kiai Ngatno Bahrudin menambahkan bahwa sampai saat ini sudah ada kesanggupan wakaf tanah seluas 7 m². Ia berharap target 34 m² yang menjadi tanggung jawab PRNU Kecapi 1 segera terpenuhi selama 2 bulan ke depan. 

(Zakaria/Lim)

Posting Komentar untuk " Petinggi Kecapi Awali Donasi Rumah Sakit NU Jepara Melalui SidoWaras"