Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Penggerak Sosialisasikan Wakaf Rumah Sakit NU Jepara di Desa Tegalsambi



Jepara, biliksantri.com - Tim Penggerak Rumah Sakit NU Jepara kembali sosialisasikan program wakaf NU melalui Shodaqoh, Infaq dan Donasi Wakaf untuk Rumah Sakit (SidoWaras) di Gedung NU Desa Tegalsambi, Kecamatan Tahunan, Jum'at (27/01/2023). 

Kegiatan yang dikemas sebagai Peringatan Satu Abad NU itu disampaikan oleh Ketua Panitia Persiapan Pembangunan RSNU Jepara, Zaenuri Toha dan Sekretaris Panitia Penggerak Wakaf Tanah RSNU Jepara MWC NU Tahunan, Zakariya Anshori.

Zaenuri mengatakan program Pembangunan RSNU Jepara ini merupakan amanat Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I PCNU Jepara pada 17 Juli 2022 di Pondok Pesantren Zhillalul Qur'an, Desa Raguklampitan Kecamatan Batealit. Sedangkan panitia persiapan pembangunannya dibentuk 11 Desember 2022 yang lalu. 

"Legalisasi dilakukan dihadapan notaris sehingga sah di mata hukum," katanya dihadapan Petinggi, BPD, Ketua RT, Pengurus Ranting dan Badan Otonom NU Desa Tegalsambi. 

Ia menambahkan pengadaan tanah seluas 15.740 m² di Jalan Strekan RT 10 RW 06, Desa Troso, Kecamatan Pecangaan telah lunas pada 16 Januari 2023 dari pengusaha Korea Selatan, John Koo Soo. 

Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Jepara Desa Tegalsambi, Purnomo mengatakan sampai saat ini telah terkumpul dana untuk pengadaan tanah seluas 8 m² dari 70 m² yang ditargetkan MWC NU Tahunan. Sesuai saran sesepuh NU, pihaknya sepakat menginventarisir dulu para aghniya (orang kaya) di Tegalsambi. 

"Sisanya kita edarkan melalui kumpulan RT dan PKK agar tak membebani warga," kata Purnomo yang juga Ketua BPD Tegalsambi. 

Sementara Petinggi Desa yang juga Wakil Ketua Tanfidziyah PRNU Tegalsambi, Agus Santoso menyatakan siap mendukung rencana pembangunan RSNU Jepara maupun gerakan SidoWaras. Sebagai bukti, Pemdes Tegalsambi memberikan infaq tanah seluas 2 m². Tak hanya itu, secara pribadi, Agus mewakafkan tanahnya sebesar 1 m². 

(Zakaria/Lim)

Posting Komentar untuk " Tim Penggerak Sosialisasikan Wakaf Rumah Sakit NU Jepara di Desa Tegalsambi"