Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajak Sadar Pendidikan Kuliah, KKN Desa Pasar Banggi Sosialisasikan Unisnu Jepara di Dua Sekolah Milik NU

kkn-desa-pasar-banggi-sosialisasikan-unisnu-jepara-di-dua-sekolah-milik-nu

Rembang, Biliksantri.com - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Jepara yang  melakukan sosialisasi pendidikan di dua sekolah yang berada dinaungan LP Ma'arif NU Kecamatan Lasem yakni MA dan SMK Ma'arif NU pada Selasa (07/02/2023). 

Kordinator Mahasiswa Desa (Kormades) KKN Pasar Banggi 2, Ghifar Ainul Yaqin mengatakan kegiatan ini sebagai upaya memperkenalkan Unisnu Jepara, beasiswa, ruang lingkup Unisnu, serta menginspirasi dan membangun kepribadian pelajar yang sadar akan pendidikan. 

"Kami mengajak dan memberi motivasi supaya teman-teman yang akan lulus bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi," kata Ghifar. 

Kepala MA NU Ma'arif,  Qoimudi menuturkan bahwa Unisnu Jepara belum pernah Sosialisasi di MA NU Ma’arif, sedangkan dari Universitas lain setiap tahunnya datang.

"Ini baru pertama kali UNISNU datang ke sekolahan kami, semoga ada siswa yang berminat melanjutkan ke pendidikan kesana," tuturnya.

Selain di MA NU Ma’arif, TIM KKN Pasar Banggi 2 Juga mensosialisasikan Unisnu Jepara di SMK NU di masing masing jurusan diantaranya perkantoran, pemasaran dan multimedia. 

"Alhamdulillah, terlaksana dengan  lancar kegiatan ini atas kerjasama dan semangat rekan-rekan Tim KKN Pasar Banggi 2," ungkapnya Mustaqim selaku Koordinator Acara. 

Mustaqim berharap melalu sosialisasi ini dapat menyukseskan para pelajar agar bisa mewujudkan impian dan cita-cita.

"Semoga bisa mewujudkan impian dan cita-cita mereka," pungkasnya.

(Alfia)

Posting Komentar untuk "Ajak Sadar Pendidikan Kuliah, KKN Desa Pasar Banggi Sosialisasikan Unisnu Jepara di Dua Sekolah Milik NU"