Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkolaborasi dengan Bidan, KKN Unisnu Jepara Desa Besito Adakan Cek Kesehatan Gratis

kkn-unisnu-jepara-desa-besito-pemeriksaan-kesehatan-gratis

Kudus, Biliksantri.com - Tim KKN Unisnu Jepara Desa Besito Kelompok 1 ikut mensukseskan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk seluruh warga Besito Dukuh 1, Kecamatan Gebog. Tes kesehatan diselenggarakan oleh Puskesmas Gribig Kabupaten Kudus yang bertempat di kediaman Bapak Selamet Dukuh 1 RT 02 RW 02 Desa Besito, Jumat (03/02/2023)

Pemeriksaan itu berupa cek tekanan darah, gula darah, asam urat, kolestrol serta pengukuran berat badan. Masyarakat juga mendapatkan konseling secara langsung terkait penanggulangan penyakit seperti hipertensi, diabetes, dan asam urat dan kolestrol.

Bidan Desa Besito, Ulyah Mabruroh menyampaikan bahwa kegiatan cek kesehatan ini dilaksanakan secara rutin tiap bulan untuk menanggulangi penyakit tidak menular.

"Kegiatan cek kesehatan ini adalah program dari puskesmas Gribig dengan tujuan untuk menanggulangi penyakit tidak menular, diantaranya adalah asam urat, diabetes, darah tinggi dan kolestrol," terangnya.

Senada dengan bidan desa, Niken Ayu selaku mahasiswi KKN Kelompok 1 Desa Besito, mengharapkan masyarakat sadar akan pola makan sehat pada semua lapisan masyarakat.

"Harapannya masyarakat mau periksa, menerapkan gaya hidup sehat, mengurangi makanan berlemak dan fast food".

Sementara itu, Yuntaria warga Desa Besito RT 03 RW 01 mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dilaksanakan secara rutin dan dapat membantu masyarakat setempat.

"Alhamdulillah kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di Desa Besito jadi sangat bermanfaat terlebih warga tidak dipungut biaya apapun," ungkapnya.

(Saiful/Hai/Lim)

Posting Komentar untuk " Berkolaborasi dengan Bidan, KKN Unisnu Jepara Desa Besito Adakan Cek Kesehatan Gratis"