Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Penyebaran Kusta, KKN UNISNU Jepara Kolabosi Adakan Sosialisasi

kkn-unisnu-mayong
Doc. Tim KKN Unisnu Desa Mayonglor


Jepara Biliksantri.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama ( UNISNU ) Jepara menggandeng pemerintahan desa Mayong Lor dan  Dr. Dofi spesialis RVS Kusta Pukesmas Mayong II melakukan sosialisasi RVS Kusta pada Selasa (07/02/2023).

Kegiatan sosialisasi RVS Kusta dilakukan pada kader-kader perwakilan dari seluruh dusun di desa Mayong Lor. Kegiatan ini berawal dari  banyak masyarakat Indonesia yang terpapar penyakit Kusta tetapi masih sangat minim penanganan. 

"banyak masyarakat Indonesia yang terpapar penyakit Kusta tetapi masih sangat minim penanganan," ungkap Dr. Dofi selaku dokter spesialis Kusta Pukesmas mayong II. 

Setelah mengetahui  banyaknya warga negara Indonesia yang terpapar penyakit Kusta dengan berbagai varian gejala badan kesehatan desa mengambil tindakan lebih lanjut.

"Untuk menghimbau warganya agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan pola makan. Bekerjasama dengan pihak puskesmas mayong II untuk memberikan edukasi terkait penyakit Kusta melalui kader-kader pilihan dari semua dusun yang ada di desa mayong lor, " ungkap Bu Weti selaku ketua penyelenggara sosialisasi RVS Kusta.

Melalui sosialisasi ini, ia berharap masyarakat bisa lebih meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga pola makan 

"Karena sejatinya mencegah itu lebih baik daripada mengobati," tambahannya 

Pencegahan penyakit Kusta juga dibuka praktik kesehatan yang akan dilakukan pada hari Rabu, (08/02/20223) yang berlokasi di  Layanan Kesehatan Desa (LKD).  

(Naela/Alfia)

Posting Komentar untuk " Cegah Penyebaran Kusta, KKN UNISNU Jepara Kolabosi Adakan Sosialisasi"