Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Stunting, Mahasiswa Unisnu Jepara Gandeng PKBI Rembang


unisnu-jepara



Rembang, biliksantri.com - Mahasiswa KKN Universitas Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara Desa Tritunggal bekerja sama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Rembang gelar Sosialisasi Penyuluhan Stunting di Balai Setempat pada Selasa (14/02/2023). 


Tujuan kegiatan ini yakni memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Stunting dan meningkatkan pola hidup sehat. Adapun sasaran pada sosialisasi ini adalah ibu hamil dan yang memiliki balita berjumlah 25 orang.


Bidan Desa Tritunggal, Ibu Endang Sulasih mengatakan ibu hamil dan yang memiliki balita perlu menguasai pengetahuan dan sebab Stunting. Sehingga mereka dapat menerapkannya di rumah masing-masing. 


Kepala Desa Tritunggal, Juhri sangat senang dengan Sosialisasi ini. Karena edukasi pencegahan Stunting menjadi bekal untuk ibu-ibu yang bertugas mencukupi gizi dan memantau pertumbuhan anak. 


"Biar generasi kita menjadi cerdas dan bisa bersaing dengan yang lain," katanya. 


Sementara itu, dari Pihak PKBI Rembang, Baskoro Adiguna Hernawan memaparkan Stunting tidak hanya terjadi pada fisik saja, namun juga otak. Sehingga dalam perkembangannya tidak maksimal. 


"Gangguan lain seperti anak lebih pendek dan lainnya," katanya. 


Oleh karena itu, satu hal yang dapat dilakukan adalah memberikan asupan gizi yang cukup. 


(Fah/Lim)

Posting Komentar untuk "Cegah Stunting, Mahasiswa Unisnu Jepara Gandeng PKBI Rembang"