Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gandeng Duta Genre Jepara, KKN UNISNU Pelemkerep 2 Berikan Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Usia Dini


Jepara, biliksantri.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Pelemkerep 2 Universitas Islam (UNISNU) Jepara Sosialisasikan Pencegahan Pernikahan Usia Dini pada Jumat (31/01/2023) di Pondok Pesantren Al Ishlah Al Ishom Mayong Jepara. 

Acara yang dihadiri oleh puluhan santri putera dan puteri ini dibuka dengan sambutan dari Kordinator Mahasiswa Desa KKN Pelemkerep 2, Muhammad Ridlo Albary.

Ia mengatakan maksud kedatangan sosialisasi ini untuk wawasan para santri pondok pesantren tentang pernikahan dini yang perlu untuk diwaspadai.

Salah satu pengurus Pondok Pesantren, Ahmad Aufa Ubaidil Haq berterima kasih atas terpilihnya Ponpes Al-Ishom untuk dijadikan lokasi kegiatan sosialisasi pencegahan pernikahan dini ini.

“Sebab banyak anak pondok yang terburu-buru ingin menikah bahkan sebelum tuntas ngajinya di pondok,: katanya.

Duta Genre Jepara, Iqbal Setyawan dan Indah Rahmawati memberikan pemaparan tentang bahaya nikah di usia dini tanpa persiapan yang matang. Seseorang haruslah mempersiapkan dirinya dengan tahap-tahap yang harus dilakukan terlebih dahulu, seperti halnya modal untuk nikah, pengetahuan tentang berumah tangga, mental kuat dari kedua calon pengantin.

Pak Agus Widjajanto yang mewaliki DP3AP2KB Kabupaten Jepara menambahkan bahaya pernikahan dini akan resiko bayi lahir stunting.

(Mila/Lim)

Posting Komentar untuk " Gandeng Duta Genre Jepara, KKN UNISNU Pelemkerep 2 Berikan Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Usia Dini"