Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KKN BESITO 1 Gelar Sosialisasi Pencegahan Demam Berdarah

kkn-besito-gelar-sosialisasi-pencegahan-demam-berdarah
Foto bersama seluruh peserta, pemateri dan tim KKN UNISNU Jepara kelompok Besito 1 


Kudus - Biliksantri.com, Tim Kelompok Kerja Nyata (KKN) Unisnu Besito 1 berkolaborasi denga Dinas Kesehatan Puskesmas Gribig dalam rangka pencegahan penyakit demam berdarah menggelar sosialisasi pencegahan demam berdarah yang bertempat di Ibu Diah yang diikuti oleh warga Desa Besito pada Selasa, (14/2/2023).

Mafa selaku ketua kegiatan berharap kegiatan ini dapat membantu pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah di Desa Besito.

"Angka persebaran penyakit demam berdarah di desa besito termasuk dalam kategori tinggi dalam lingkup Kecamatan Gebog. Untuk itu kami tim KKN berharap dengan adanya sosialisasi dapat membantu mencegah penyebaran penyakit demam berdarah di Desa Besito," ujarnya.

Uliyah Mabruroh selaku narasumber sekaligus bidan Desa Besito,  menerangkan bahwa ciri-ciri nyamuk penyebab demam berdarah.

"Nyamuk demam berdarah disebut juga nyamuk cantik. Nyamuk ini memiliki bintik-bintik putih disekitar tubuhnya," terangnya.

Koordinator Tim Pencegaham Demam Berdarah Puskesmas Gribig, Faridah menekankan  pencegahan mewabahnya penyakit DB  dengan menerapkan 4M, Menguras, Menutup, Mengubur, dan Mendaur Ulang.

"Nyamuk Aides aedes aegypti akan mudah berkembang di genangan air yang bersih seperti bak mandi. Oleh sebab itu, ibu-ibu semua harus rajin menguras bak mandi seminggu sekali ya" jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut  warga Desa Besito cukup antusias dalam mengikuti serangkaian kegiatan.

(Putri, Hai/Al)

1 komentar untuk " KKN BESITO 1 Gelar Sosialisasi Pencegahan Demam Berdarah"

  1. KKN selain jadi ajang pengabdian kepada masyarakat, juga sebagai wadah tempat perselingkuhan. Terimakasih ya B, sudah mengkhianati kepercayaanku.

    BalasHapus