Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KKN Rejosari 2 UNISNU Jepara Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

Foto bersama Tim KKN UNISNU Jepara dengan siswa siswi MA I’Anatut Thullab

Jepara, Biliksantri.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Madrasah Aliyah (MA) Nahdlatul Ulama I’Anatut Thullab Desa Mutih, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak pada Rabu (08/02/2023).

Kegiatan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)  bertujuan untuk mengenalkan  kampus Unisnu Jepara dan dengan harapan dapat memberikan motivasi agar dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Muhammad Rizal Syarif  selaku Kormades tim KKN Rejosari 2  memaparkan jurusan masing-masing dari berbagai macam fakultas yakni fakultas FTIK (Tarbiyah dan ilmu Keguruan), fakultas Saintek (Sains dan Teknologi), fakultas Syariah dan hukum, fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Harapan diadakannya kegiatan ini adalah agar kegiatan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) dapat menjadikan dorongan dan motivasi serta semangat kepada para siswa untuk masuk ke Universitas Islan Nahdlatul Ulama” Jepara," ujaar Rizal.

Ma’rufah sebagai salah satu peserta sosialisasi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu siswa yang ingin melanjutkan sekolah ke universitas, karena masih banyak siswa yang bingung dalam memilih universitas maupun jurusan yang mereka inginkan.

“Saya menjadi punya gambaran ingin masuk ke jurusan apa saat masuk ke universitas nantinya,” imbuh Ma'rufah. 

(Al/Lim)

Posting Komentar untuk " KKN Rejosari 2 UNISNU Jepara Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)"