Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KKN UNISNU Tedunan 2 Lakukan Penanaman Bibit Pohon dan Buah


kkn-unisnu-jepara


Jepara, Biliksantri.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara kelompok Tedunan 2 lakukan kegiatan menanam bibit pohon dan buah-buahan di Desa Tedunan, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara pada Jumat (03/02/2023). 


Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian lingkungan Desa Tedunan sekaligus memanfaatkan lahan kosong yang tersedia, mengingat masih banyak lahan yang tidak dimanfaatkan. Sehingga menjadi lahan yang kurang produktif.


Bibit-bibit tanaman ini diperoleh dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), yang sebelumnya Mahasiswa KKN Tedunan 2 telah mengajukan proposal permohonan. Adapun jenis bibit yang diajukan yakni alpukat, jambu air, jambu biji, sirsak, ketapang, mahoni, petai, dan cemara.


Saat melakukan penanaman pohon, mahasiswa KKN Tedunan 2 dibantu oleh Kepala Desa Tedunan dan anggota IPNU. Mulai dari penentuan lokasi hingga penanaman bibit pohon dan buah-buahan.


"Terima kasih kepada mahasiswa KKN di Desa Tedunan atas penanaman bibit pohon dan buah-buahan ini, semoga dapat bermanfaat bagi warga Desa Tedunan," kata Kepala Desa Tedunan, Zafi'i.


Harapan Tim KKN Tedunan 2 dengan adanya penanaman bibit pohon ini mampu menjadikan lahan desa lebih produktif.


(Lim)

Posting Komentar untuk " KKN UNISNU Tedunan 2 Lakukan Penanaman Bibit Pohon dan Buah"