Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembaga Pers PC IPNU IPPNU Pati Bentuk Tim Instuktur dan Pelatih Jurnalistik

lembaga-pers-pc-ipnu-ippnu-pati
Foto bersama Tim Instruktur Jurnalistik PC IPNU IPPNU Pati

Pati, Biliksantri.com - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) melalui Lembaga Pers dan Jurnalistik menginisiasi pembentukan Tim Instruktur dan Pelatih yang diselenggarakan pada Rabu (01/02/2023) di Gedung PCNU Pati. 

Direktur Lembaga Pers dan Jurnalistik PC IPNU Pati, Abdul Ghofur mengatakan pembentukan tim instruktur ini sebagai upaya meningkatkan pengkaderan pelajar NU di bidang jurnalistik. Terkait teknis dan prosedur masih dalam penggodokan. Setidaknya sudah ada gambaran umum dan tim yang siap terjun.

"Dikarenakan ini yang pertama terkhusus di tubuh PC IPNU IPPNU Pati," ungkapnya.

Ghofur menambahkan adanya tim ini disebabkan permintaan pelatihan jurnalistik semakin meningkat dari para kader.

"Banyak permintaan pelatihan jurnalistik dari PK sampai PAC. Bulan Februari ini aja jadwalnya sudah full. Jadi harus betul-betul dikawal," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa, dalam menyiapkan kaderasi yang unggul, kader akan melewati kegiatan Kaderisasi Pers Jurnalistik KAPUR (Kaderisasi Pers Jurnalistik) KAPUR 1, KAPUR 2, hingga KAPUR 3.

"Insya Allah akan dilauncingkan periode depan. Karena, untuk periode ini fokus untuk menyiapkan instrumennya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Pati, Zakiyyatus Salwa mengapresiasi pembentukan tim itu sambil melihat dunia digital yang semakin berkembang. Menurutnya tantangan hari ini adalah arus digitalisasi yang luas.

"Pelajar harus bisa memanfaatkannya dalam hal positif. Jangan malah terjerumus hal yang negatif, hoaks misalnya," kata Salwa.

(lam/ltn/Alf/Lim)

Posting Komentar untuk " Lembaga Pers PC IPNU IPPNU Pati Bentuk Tim Instuktur dan Pelatih Jurnalistik"