Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa KKN Rejosari 2 UNISNU Jepara Gelar Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja bersama Duta Genre Jepara


Demak, Biliksantri.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara kelompok Desa Rejosari 2 mengadakan Sosialisasi Kenakalan Remaja bersama Duta Genre Kabupaten Jepara Tahun 2022, Muhammad Bagas Aviyanto di SD N Rejosari 3, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak pada Senin (30/01/2023).

Kormades Tim KKN, Rizal mengatakan bahwa kenakalan remaja sekarang sangat mudah dijangkau anak-anak seiring perkembangan teknologi. Mereka cenderung meniru apa yang mereka lihat di media sosial. Oleh karena itu, mereka perlu diberi bekal sejak dini tentang hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

"Kenakalan remaja harus diminimalisir karena mempunyai banyak dampak negatif pada diri sendiri dan orang lain". Imbuhnya.

Sementara Duta Genre Kabupaten Jepara, Muhammad Bagas Aviyanto menjelaskan materi tentang kenakalan remaja mulai dari apa itu kenakalan remaja, faktor penyebab kenakalan remaja, serta bagaimana cara terhindar dari kenakalan remaja.

Menurutnya usia SD adalah yang paling rentan karena dapat dikatakan masa remaja awal. Ia menegaskan, harapannya kegiatan sosialisasi ini dapat menambah wawasan siswa mengenai kenakalan remaja serta dapat mencegah kenakalan remaja di Desa Rejosari. 

(Bahrul/Lim)

Posting Komentar untuk "Mahasiswa KKN Rejosari 2 UNISNU Jepara Gelar Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja bersama Duta Genre Jepara"