Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porseni XIV PAC Mayong: Cabang Lomba MTQ Cetak Kader Qur'ani

peserta-lomba-mtq
Salah satu peserta MTQ sedang menampilkan diri (doc.PAC IPNU IPPNU Mayong)

Jepara, Biliksantri.com – Ajang PORSENI ke-XIV (Pekan olahraga dan Seni) PAC IPNU IPPNU Mayong diharapkan mampu mencetak kader Qur'ani yang berkualitas. Hal tersebut diungkapkan oleh Joko Setiyo selaku ketua panitia kegiatan itu. 


"Dengan adanya kompetisi ini semoga kader potensial yang berkualitas di bidang MTQ bisa bermunculan," ungkapnya saat dihubungi pada Sabtu, 25 Februari 2023 di SMA Negeri 1 Mayong. 


Lanjut Joko mengatakan, cabang lomba MTQ diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelajar IPNU IPPNU untuk mengembangkan potensi Tilawah Alqur'an. Ia berharap kegiatan itu bermanfaat bagi para peserta untuk mengolah bakat lebih dalam. 


Sementara itu, Muhammad Hasan Syihab salah satu peserta dari Ranting Pelang 2 mengaku merasa senang atas terselenggaranya lomba ini. Ia bangga karena dapat menyalurkan bakat dan minatnya dalam mempelajari Al-Qur’an.

lomba-mtq-konverensi-pac-mayong
Dewan Juri dan Peserta Lomba MTQ (doc. PAC Mayong)

"Saya merasa senang dengan adanya kompetisi ini, karena dapat menyalurkan bakat dan minat saya dalam mempelajari bacaan Al-Qur’an," ucap Hasan. 


Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini diikuti 14 peserta dari beberapa Ranting di Kecamatan Mayong yakni: Ranting Bategede, Ranting Rajekwesi, Ranting Pelang 02, Ranting Jebol, Ranting Kedungombo, Ranting Mayong, Ranting Pancur, Ranting Tigajuru, Ranting Pancur 1, Ranting Pancur 2, Ramting Pule, Ranting Singorojo Wetan, Ranting Pancur3, dan Komisariat SMK Islam Manba’ul Ulum. 


Selain lomba

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), terdapat 12 cabang lomba lainnya yang turut memeriahkan Porseni dan Konferancab XIV PAC IPNU IPPNU Mayong. 


(Endro/If)

Posting Komentar untuk " Porseni XIV PAC Mayong: Cabang Lomba MTQ Cetak Kader Qur'ani"