Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porseni XIV PAC Mayong: Lomba Cipta Puisi, Upaya Regenerasi Bidang Sastra

lombo-puisi-konverensi-pac
Penampilan salah satu peserta lomba cipta baca puisi (doc. PR Pancur 2)

Jepara, Biliksantri.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) adakan lomba Cipta Baca Puisi dalam gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang di SMA Negeri 1 Mayong  pada Sabtu, (25/02/2023). 


Koordinator lomba, Fariza mengungkapkan bahwa lomba cipta baca puisi diadakan sebagai upaya meningkatkan literasi di Indonesia dan meregenerasi bibit baru dalam bidang sastra.


lombo-puisi-konverensi-pac
Foto Bersama Dewan Juri dan Peserta Lomba Puisi (Doc. PAC IPNU IPPNU Mayong)


“Ini juga ajang pengembangan bakat anggota IPNU IPPNU dalam bidang sastra,” tuturnya.


Salah satu juri lomba, Aan Hariyanto turut mengapresiasi atas gelaran lomba cipta puisi pada Porseni yang diadakan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mayong.


“Anak muda yang kreatif dengan antusias yang luar biasa, saya sangat bangga dan turut mengapresiasi,” ungkapnya.


Aan berharap dunia literasi di Indonesia semakin maju dan anak-anak muda semakin kreatif diantaranya lomba cipta baca puisi.


“Saya berharap, semoga anak-anak muda zaman sekarang semakin kreatif dengan mudahnya akses yang didapat saat ini,” imbuhnya.


Sementara itu, peserta lomba Andreana berharap kegiatan seperti ini diadakan secara rutin agar anggota IPNU IPPNU mempunyai wadah sebagai pengembangan skill dan bakat.


(Naja, Karin/Lim)

Posting Komentar untuk " Porseni XIV PAC Mayong: Lomba Cipta Puisi, Upaya Regenerasi Bidang Sastra"