Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porseni XIV PAC Mayong : Lomba Administrasi Evaluasi PPOA Ranting

Sesi pengecekkan seluruh administrasi oleh dewan juri 


Jepara, Biliksantri.com - Cabang lomba Administrasi dalam ajang PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mayong dimanfaatkan sebagai bentuk evaluasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) kepada Pimpinan Ranting (PR). Pelaksaan lomba tata tertib administrasi dilakukan di ruang kelas XII IPS 2, MI Sabilul Ulum Mayong pada Jum'at, (25/2/2023). 

Menurut Santi, juri sekaligus sekretaris PAC IPPNU Kecamatan Mayong mengatakan, lomba tata tertib administrasi IPNU IPPNU se-Kecamatan Mayong sebagai bahan evaluasi dalam kepengurusan setiap ranting maupun komisariat agar sesuai dengan PPOA (Petunjuk Pelaksanaan Organisasi dan Administrasi). 

"Lomba ini juga sebagai bekal para peserta dalam memahami ke administrasian Ranting ataupun komisariat  IPNU IPPNU untuk kepengurusan 1 tahun kedepan," Ungkapnya. 

Adapun kategori yang menjadi penilaian pada lomba tata tertib administrasi itu yakni : pelaporan surat masuk, surat keluar, kegiatan yang sudah dijalankan, buku notulen, buku keuangan, struktur kepengurusan, data eventaris dan kelengkapan administrasi lainnya. 

Lanjut Santi mengatakan, tata tertib administrasi adalah syarat wajib organisasi yang harus disesuaikan dengan buku pedoman keadministrasian IPNU IPPNU untuk kejelasan dalam memahami arah administrasi tersebut.  

"Peserta yang mengikuti lomba tata tertib administri adalah mereka yang bertugas dalam bidang administrasi untuk mendukung keselarasan antara keseharian dengan lomba agar lebih faham," Lanjutnya. 

(Fitri/IF)

Posting Komentar untuk " Porseni XIV PAC Mayong : Lomba Administrasi Evaluasi PPOA Ranting"