Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PORSENI XIV PAC Mayong : Lomba LCC Pertajam Pengetahuan NU

lomba-lcc-pac-mayong

Suasana Lomba Cerdas Cermat PORSENI XIV PAC IPNU IPPNU Mayong (doc. PR Tigajuru)


Jepara, Biliksantri.com - Lomba Cerdas Cermat (LCC) pada Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mayong menitik beratkan pada wawasan pengetahuan NU. Hal tersebut dikatakan oleh oleh Yusril, salah satu juri lomba itu. Jumat, (24/02/2023) di MA Sabilul Ulum Mayong. 


Lanjut Yusril mengatakan, selain sebagai wadah untuk pertajam pengetahuan di bidang Nahdlatul Ulama, lomba ini diharap dapat menambah pengetahuan, mengasah intelektual, serta kemampuan berkontribusi kepada NU.


"Semoga kader IPNU IPPNU semakin cinta dan mampu berkontribusi penuh," tambah Yusril.


Senada dengan Yusril, Hamam Nasirudin selaku Ketua PAC IPNU Mayong mengungkapkan bahwa LCC sebagai senjata dalam mengenali seluk beluk sejarah NU. 


"Kader IPNU IPPNU Mayong bukan hanya sekedar ikut-ikutan saja, tetapi yang tahu menganai sejarah dan seluk beluknya," ungkap Hamam.


Mekanisme dari LCC ini yaitu terdiri dari dua babak. Babak pertama merupakan babak penyisihan dengan mengerjakan 50 soal dan lima peserta terbaik dengan nilai tertinggi melaju ke babak final. 


Salah satu peserta, Ayu Noraida asal Ranting Ngroto sekaligus peraih nilai tertinggi mengatakan, alasan mengikuti perlombaan ini yaitu untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan mengenai organisasi dan lembaga NU. 


"Ingin benar-benar memotivasi kader kami bahwa para kader Ranting juga harus mengasah kemampuan dan pengetahuan khususnya tentang NU," ujar Ayu.


Ayu berharap perlombaan ini tetap dilestarikan setiap tahunnya dengan konsep terbarukan.


"Semoga ke depan dapat terselenggara lagi perlomba semacam ini dengan konsep yang lebih terbarukan," harap Ayu.


(Khanifah/Fina/If)

Posting Komentar untuk " PORSENI XIV PAC Mayong : Lomba LCC Pertajam Pengetahuan NU"