Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Dibuka, Porseni ke-XIV PAC Mayong Cetak Kader Berdikari dan Wawasan Global

 

pembukaan-porseni-pac-ipnu-ippnu-mayong

Jepara, Biliksantri.com - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mayong secara resmi dibuka pada Sabtu (25/03/2023). Adapun pelaksanaan jenis lomba sudah dimulai beberapa hari sebelumnya.


Acara itu bertemakan "Menyatukan Viisi Menuju Pelajar NU Berdikari, 

Berliterasi, dan Berprestasi". Pelaksanaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) sendiri dijadwalkan pada Ahad (26/03/2023).


Ketua PAC IPNU Mayong, Hamam Nasirudin menjelaskan bahwa oragnisasi pelajar NU sudah sepatutnya mampu mandiri, meningkatkan minat belajar dan menghasilkan banyak prestasi. 


Menurutnya berdikari itu organisasi harus mandiri untuk tidak selalu bergantung. Berliterasi seorang pelajar harus belajar meningkatkan belajar dan tingkat baca.

pembukaan-porseni-pac-ipnu-ippnu-mayong
Peserta Pebukaan Porseni Ke XIV PAC MAYONG


"Yang terakhir tujuan kita harus belajar dan menghasilkan prestasi," jelasnya.


Sementara itu, Kepala SMA N 1 Mayong, Fathur Rozi menuturkan bahwa kader nadhliyin diharapkan tidak hanya membuka wawasan di daerah masing-masing tetapi juga wawasan nasional maupun internasional.


"Saya sarankan IPNU IPPNU membuka wawasan tidak hanya di  Mayong dan Jepara tetapi juga wawasan global," katanya.


Fathur Rozi mendorong agar kader NU bisa mengikuti perkembangan zaman melalui media sosial para tokoh NU. Dimana mereka yang memiliki pemikiran maju, syukur-syukur bisa mendukung kegiatan dakwah.


(Alfia/Lim)

Posting Komentar untuk "Resmi Dibuka, Porseni ke-XIV PAC Mayong Cetak Kader Berdikari dan Wawasan Global"